Kejari Kotim Gandeng KPK Usut Kasus TPPU Kepala BPN Kotim

Sampit (Kalteng)-binpers.com, Kejaksaan Negeri Sampit nampaknya tidak akan main-main dalam mengusut dan menangani kasus Korupsi di Badan Pertanahan Nasional BPN Kotim , yang menjerat Jamaludin Eks Mantan Kepala BPN Kotim yang saat ini sudah menjadi tersangka dibidik dalam dua kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dalam kasus  TP4T dan Tindak Pidana Pencucian Uang ( TPPU) sekaligus.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Wartawan Berita Investigasi Nasional binpers.com  bahwa : Penyidik  dari Kejaksaan Negeri Sampit telah meminta bantuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  untuk mengusut dan menuntaskan kasus TPPU ini , kabarnya pekan depan KPK akan datang ke Sampit, hal ini dikatakan salah satu sumber internal dari Kejari Sampit, Namun dalam hal kedatangan KPK ini tidak dijelaskan secara rinci oleh penyidik.

Sekedar untuk diketahui bahwa kasus ini bisa dikatakan kasus besar karena Pengungkapan Harta/  aset tersangka yang bernilai miliaran rupiah ada tersebar diluar Kabupaten Kotim dan bahkan tersebar ada diluar Provinsi Kalimantan Tengah , namun semua itu belum tau darimana asal usul sumbernya.

Sebelumnya pernah dijelaskan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sampit Wahyudi melalui Herdiansyah SH selaku Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) kepada beberapa wartawan bahwa  beliau telah membenarkan Kasus TPPU yang dilakukan oleh Mantan Kepala BPN Kotim ini sudah masuk keranah penyidikan Jaksa, namun dalam hal ini belum dijelaskan secara rinci  terkait dengan kerjasama mereka dengan KPK.

“Kasus ini kasus besar, rencananya pekan depan KPK akan datang ke Sampit, Kalian tunggu saja perkembangannya , karena kami sudah membuktikan omongan kami, bahwa  kami usut dan  telusuri Tindak Pidana Pencucian Uangnya,” Tegas Hardiansyah 3/6/2018 yang lalu. (Penulis Misnato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *