KM Niasar Kebakaran, 2 ABK Mengalami Luka Bakar

Halsel-BN, Peristiwa kebakaran  menimpa KM  Niasar di perairan Gane Barat , Jumat (01/6/2018). Kapal jaring  ikan yang memiliki  11 ABK yang sedang menangkap ikan di perairan Gane Barat (Halsel ), tiba-tiba di hebohkan dengan ledakan kompor yang menyebabkan 2 ABK mengalami luka Bakar, yaitu Sebe (31) dan  Aco  (17)  dan langsung di larikan di Puskesmas Saketa Gane Barat.

Tapi  setelah di periksa , Sebe ternyata  mengalami luka bakar yang sangat serius sehingga harus dilarikan ke RSU Marabose  Bacan dengan kapal Penampung Molin .

Kejadian diduga berawal dari api yang berasal dari kompor hok ini  sampai  melebar naik sehingga membuat suasana semakin panik .

Salah seorang ABK, Sebe  langsung dengan cepat  ke belakang Kapal  untuk memadamkan api dibagian dapur yang menyambar ke bahan bakar minyak, sedangkan Aco menghampiri ke belakang  mengangkat kompor, tapi yang terjadi kompor nya meledak dan mengenai wajah Aco.

Untuk mengatasi terjadinya kebakaran ke kapal maka Sebe langsung melompat dan menolong Aco tapi api kompor malah membakar tubuh Sebe.

Nahkoda Kapal Niasar, Safril

“Kedua ABK tersebut langsung lompat ke air untuk memadamkan api yang membakar tubuh mereka. Setelah beberapa saat kemudian keduanya ditolong oleh rekan ABK lainnya dan membawa kedua korban tersebut  ke Puskesmas Saketa,” jelas Nahkoda Kapal Niasar, Safril atau kerap di panggil Gompang ini. (M Said Marsaoly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *