Wakil Bupati Indramayu : “Pendonor Pantas Disebut Pahlawan Kemanusiaan”

Indramayu-binpers.com, Wakil Bupati Indramayu, H.Supendi menyerahkan penghargaan dan Apresiasi kepada pendonor Darah yang telah melakukan Donor Darah secara Rutin di PMI Cabang Kabupaten Indramayu, Selasa (15/5/2018) di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Penghargaan tersebut di berikan pada individu maupun lembaga yang selama ini komitmen membantu misi kemanusiaan.

Dalam sambutannya, H. Supendi menjelaskan peran serta para Pendonor Darah sangat di butuhkan dalam menjalankan peran serta dan fungsi lembaga kemanusiaan,PMI.

Pasalnya, saat ini PMI merupakan lembaga di Indonesia, yang di berikan tugas untuk menghimpun, mengelola, dan mendistribusikan donor Darah dari masyarakat.

“Tanpa peran serta masyarakat sebagai pendonor Darah, tugas dan Peran PMI dalam menjalankan tugasnya, tidak akan maksimal,” Tegas H. Suspendi.

Menurut Wabub, pendonor pantas di sebut sebagai pahlawan kemanusiaan karena seorang pendonor darah bisa sampai 100 kali menyumbangkan darahnya, berarti sudah mendonorkan darahnya selama kurang lebih 25 Tahun.

Pihaknya berharap pengabdian kemanusiaan para pendonor 100 kali ini menjadi sumber motivasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama,dalam melakukan berbagai bentuk aksi kemanusiaan yang lainnya.

Kabupaten Indramayu masih menghadapi Rawan bencana, seperti bencana banjir dan kekeringan tapi bukan kemudian pasrah melainkan harus siap menghadapi segala kemungkinan, harus siap menyelamatkan sebanyak mungkin manusia,dalam kondisi bencana.

“Di sini kita terpanggil untuk maju memenuhi panggilan kemanusiaan dan kerelaan untuk membantu dengan berbagai cara,seperti yang telah di lakukan oleh pahlawan kemanusiaan Pendonor Darah, ” tegas Wabub.

Wakil bupati juga menyampaikan terima kasih kepada setiap Anggota PMI yang terus menerus hadir di setiap wilayah,baik dalam kondisi bencana maupun pada saat ada masyarakat yang membutuhkan darah untuk di selamatkan jiwanya.

Sementara itu Ketua PMI Cabang Indramayu, Suwito Handoyo mengatakan, Penghargaan ini di berikan kepada Pendonor yang sudah mencapai 100 kali, 75 kali, 50 kali, dan penghargaan tersebut merupakan Rangkaian dari Peringatan Hari palang Merah sedunia,ke 155 dan Hari Donor ke 14 pada tahun 2018. (Kodarisman WRC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *