Tipologi A Untuk Polda Kalteng sudah diresmikan Kapolri

Kalteng-Binpers.com –  Kedatangan  Kapori Jenderal Polisi H. Tito Karnavian dan rombongan Ke Kalimantan Tengah (Kalteng)  disambut Oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dan Kapolda Kalteng Brigjen.Pol. Drs. Anang Revandoko di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, selanjutnya langsung menuju Swiss Bel Hotel untuk istrirahat sejenak, Kamis (24/5/2018) yang lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Wartawan Berita Investigasi Nasional binpers.com bahwa, Kedatangan Kapolri kali ini dalam rangka meresmikan / mengukuhkan kenaikan Tipologi Polda Kalteng dari Tipe B menjadi Tipe A, Terpantau sekira jam 15.30 Wib Upacara Peresmian/Pengukuhan kenaikan Tipe pun dimulai di halaman Mapolda Kalteng yang dipimpin langsung oleh Kapolri , disaksikan oleh oleh Gubernur Kalteng dan Kapolda Kalteng, TNI  serta pejabat utama / jajarannya berlangsung dengan hikmat.

Sekedar untuk diketahui bahwa Kenaikan Tipologi dari Tipe B ke A  ini terlaksana setelah adanya usulan dari Gubernur Kalteng beserta tokoh masyarakat  yang menginginkan hal itu, namun sebelumnya telah dilakukan survei dan pengkajian   yang mendalam atas kelayakan hal ini oleh Tim dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, “ Ada beberapa hal pendukung kenaikan tipe ini antara lain  dengan adanya usulan dari Gubernur Kalteng dan Tokoh masyarakat,  Luas Kalteng sangat luas satu setengah pulau jawa, Pertambahan penduduknya sangat cepat, dan  masalah Kriminal makin meningkat,” Ujar Kapolri.

Ket : Kapolri Jenderal Tito Karnavian disaksikan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Kapolda Brigadir Jenderal Anang Revandoko menandatanganan prasasti pengesahan kenaikan status Polda Kalteng menjadi tipe A.

“ Dengan kenaikan Tipe Polda Kalteng ini, tentu juga harus dilengkapi dengan ketersediaan perelatan  dan personil serta kebutuhan lainya yang maksimal, yang tidak kalah pentingnya Eselon pejabatnya pun juga naik, jika dahulunya Polda Kalteng ini hanya dipimpin Kapolda berbintang satu, maka dengan kenaikan ini Kapoldanya harus berbintang dua, begitu juga eselon pejabat lainnya harus menyesuaikan ” Harap Tito.

Kapolri berpesan dengan kenaikan Tipe ini harus diimbangi dengan kinerja yang lebih baik lagi, disarankan kepada Polda, Polres dan jajarannya untuk meningkatkan pelayanan khususnya Keamanan kepada masyarakat, Jangan sampai setelah kenaikan tipe ini justru membuat pelayanan menurun.

Dalam upacara tersebut dirangkaikan dengan beberapa acara antara lain Penandatanganan prasasti oleh Kapolri, dan penyerahan Petaka Polda Kalteng serta ucapan selamat kepada Kapolda Kalteng  Brigadir Pol Anang Revandoko, Pertunjukan Simolasi Polda Kalteng dalam menangani Teroris, Diakhiri dengan Tarian Manasai dilaksanakan secara masal, dalam acara ini seluruh paserta yang hadir tidak terkecuali Kapolri,Gubernur,TNI/Polri dan jajaran serta tamu undangan ikut menari.

Sampai berita ini diturunkan kabarnya Kapolri akan mengusulkan Bintang dua untuk Kapolda Kalteng kepada Prisiden Republik Indonesia Djoko Widodo, serta penyesuaian Eselon dijajaran Mapolda Kalteng lainnya. (Penulis : Misnato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *