BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Tiga Perwira di Polres Mimika di Serah Terima Jabatan

TIMIKA-BN, Demi menunjang tugas-tugas kepolisian dalam hal ini di lingkup Polres Mimika, maka Kamis (17/5) siang dilaksanakan serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Mimika, Kasat Polair, dan Kapolsek Mimika Barat yang berlangsung di aula Markas Komando (Mako) Polres Mimika, Jalan Agimuga, Milepoint 32 Papua.

Acara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Mimika dari AKP Rudi Priyosantoso, SH SIK kepada AKP I Gusti Agung Ananta Pratama, SH SIK MH, Kasat Polair Polres Mimika dari Iptu Barnabas, SH kepada AKP Bernard Letsoin, SIP.

Kemudian Sertijab yang lain pun dilakukan oleh Kapolsek Mimika Barat dari Iptu Ferdinan R Waloni kepada Ipda Yakobus Sera Ayatanoi ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto, SIK MH yang ditandai dengan penanda-tanganan berita acara serah terima jabatan.

Kapolres Mimika dalam sambutannya mengatakan serah terima jabatan dalam organisiasi kepolisian merupakan hal yang sudah sering terjadi, yang mana organisasi kepolisian saat ini membutuhkan regenerasi. Sehingga roda organisasi kepolisian bisa berjalan, dengan kebutuhan yang bertujuan untuk pelayanan masyarakat.

“Untuk pejabat yang lama, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Polres Mimika. Harapan saya agar di tempat tugas yang baru, bisa lebih membuat terobosan-terobosan yang baru lagi. Sementara untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat dengan harapan bisa melaksanakan tugas pengabdian dengan baik,”ucap AKPB Agung dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, AKP Rudi Priyosantoso, SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Mimika, kini dipercayakan menjabat sebagai Kanit 1 Subdit 1 (TipidIndagsi) Ditreskrimsus Polda Papua. Sementara untuk AKP I Gusti Agung Ananta Pratama, SH SIK MH sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Subdit IV (TipidIndagsi) Ditreskrimsus Polda Papua.

Kemudian Iptu Barnabas, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Polair Polres Mimika, kini percayakan menjabat sebagai Kanit 2 SitindakSubditGakumDitPolair Polda Papua. Sementara AKP Bernard Letsoin, SIP sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit I DitIntelkam Polda Papua.

Selanjutnya Iptu Ferdinan R Waloni yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mimika Barat, kini dipercayakan menjabat sebagai KBO Sat Binmas Polres Mimika. Sementara Ipda Yakobus Sera Ayatanoi, sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Kuala Kencana. (Smm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *