Sambut Bulan Suci Ramadhan, Koramil Saketa Gandeng Saruma Cinta Masjid

Labuha-binpers.com,  Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, Koramil Saketa menyelenggarakan kegiatan membersihkan Masjid. Kali ini, Koramil menggandeng Komunitas Saruma Cinta Masjid untuk melaksanakan kegiatan di Masjid di Saketa tersebut.

Menurut Danramil Saketa, Kapten Fahrudin, saat di tanya wartawan binpers.com kegiatan ini dilaksanakan dalam  rangka pengabdian prajurit TNI untuk masyarakat dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Selain kegiatan bersih bersih Masjid, Koramil Saketa juga menyelenggarakan kegiatan teritorial. Kegiatan Bersih-bersih masjid ini dalam rangka bentuk pengabdian masyarakat prajurit TNI, kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan sinergi dengan komunitas relawan Saruma Cinta Masjid,”ucapnya.

Relawan Saruma Cinta Masjid adalah relawan yang secara sukarela membersihkan Masjid rutin setiap pekan. Komunitas ini terdiri dari para pimpinan dan karyawan perbankan baik BUMN maupun swasta, Kepala Dinas, unsur TNI-POLRI, pimpinan dan staf instansi vertikal, Notaris-PPAT, Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha dan pihak pihak lain dari berbagai kalangan.

Komunitas ini terbentuk diawal Agustus 2017, terinspirasi dari gerakan serupa di berbagai kota besar di Indonesia. Selain itu, latar belakang terbentuknya komunitas Relawan Saruma Cinta Masjid ini adalah banyaknya kondisi Masjid di Halmahera Selatan yang kurang terawat dengan baik.

Komunitas ini berharap, kegiatan yang dilakukan dapat dilakukan secara rutin, sebagai bentuk kepedulian terhadap Mesjid-mesjid yang ada di Bumi Saruma dan sebagai bentuk Wisata Rohani para relawan.

“Komunitas Relawan Saruma Cinta Masjid mengajak semua unsur masyarakat khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan untuk turut serta ambil bagian dalam kegiatan ini,” pungkas koordinator  Septi Endrasmoro. (M. Said)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment