Polres Banggai Mengusut Laporan Masyarakat Desa Salodik Luwuk Utara Terhadap Dugaan Tipikor.

Luwuk Banggai Sulteng-BN, Oknum Sekdes Desa Salodik, Amri Maja, Diduga melakukan penyalahgunaan kewenangan dan tindak pidana korupsi penyalahgunaan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2016, tentang pengadaan air bersih yang diduga kuat tidak sesuai RAB dengan anggaran yang berjumlah Rp   205 juta dan tidak selesai dikerjakan.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Salodik, Rahmatia Lamansa (istri dari pak sekdes sendiri) tidak pernah turun lapangan untuk melaksanakan tugas sebagai TPK, dan sampai saat ini Inspektorat Kabupaten Luwuk Banggai pun belum melaksanakan tugas sebagai pemeriksa.

Masyarakat Desa Salodik sangat membutuhkan air bersih, maka masyarakat Desa Salodik meminta kepada penegak hukum untuk menindak lanjuti laporan masyarakat Desa Salodik terkait proyek air bersih tersebut.

Dari hasil pantauan Tim Investigasi wartawan media binpers.com yang di koordinasi oleh Verra Tamuntuan, beberapa masyarakat yang sudah di konfirmasi hanya menginginkan air bersih itu ada dan mengalir di masing-masing rumah masyarakat.

“Kami sangat menghargai laporan masyarakat Desa Salodik untuk memfasilitasi dimana letak kejanggalan, sehingga masyarakat tidak bisa menikmati air bersih. Pada bulan kemarin kami mendatangi Sekdes Desa Salodik selaku pelaksana pekerjaan air bersih untuk mengkonfirmasi terkait air bersih, menurut Pak Sekdes, pengadaan air bersih telah selesai dilaksanakan, hanya saja air bersih yang kami buat itu sudah kena banjir besar sehingga pipi-pipa air hanyut dihantam banjir,”Ungkapnya.

Selanjutnya ketika meminta untuk memperlihatkan dokumentasi saat kejadian banjir besar yang menyebabkan pipa-pipa itu hanyut, Sekdes belum bisa menunjukkannya dengan alasan karena laptopnya lagi lowbet.

Hal yang dikatakan oleh Sekdes ternyata berbeda jauh dengan pernyataan masyarakat setempat bahwa selama ini mereka belum melihat banjir bandang itu terjadi.(Tim Sulteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *