Kejari Natuna ,Uang Yang di Berikan Kepada Perusda Natuna Akan Di Kawal Ketat

Natuna-BN, Kejari Natuna Juli Isnur SH  dihadapan Sekda Natuna Wan Siswandi menyerahkan uang Rp.400 juta lebih  kepada  Direksi Perusda Natuna di ruangan kerjanya,Selasa,22 Mei 2018

Uang tersebut adalah tindakan persuasif terhadap temuan laporan keuangan Perusda dari Tahun 2014 hingga 2016.ada sekitar 400 juta lebih,dan syukur mereka(Direktur dan pengawas Perusda Natuna) telah memulangkan uang tersebut dan secara resmi kasus mereka selesai” ucap Kajari Natuna Yuli Isnur.

Dalam hal ini Perusda Natuna telah tiga tahap melakukan pemulangan uang. total telah mencapai 1,4  Miliar lebih dan semuanya diserahkan kembali ke Perusda Natuna.

Hasil pemeriksaan BPK pertama Rp.900 an juta,kedua Rp. 300 an Juta dan yang ketiga berdasarkan hasil penyelidikan Kejari Natuna  sekitar Rp. 400 juta dengan resmi laporan keuangan 2014 sampai 2016 Perusda Natuna telah di hentikan” paparnya.

Di Jelaskan Yuli Isnur,langkah persuasif  ini merupakan bagian  arahan edaran dari Jampidsus Kejagung untuk memproses tindakan Pidana Korupsi secara persuasif sebelum tindakan preventif dengan tegas.

Brdasarkan edaran Dari Kejagung Pusat,Bila menemukan adanya tindakan kerugian Negara Di utamakan tindakan Persuasif untuk pemulangan Uang  sebelum tindakan preventif diambil” tuturnya.

 Sementara, uang 400 juta lebih yang telah di berikan kepada Perusda Natuna akan di kawal Kejari Natuna melalui Kasi Datunnya dan mengharapkan pihak Perusda Natuna dapat mengelola uang tersebut secara maksimal dan tidak di benarkan untuk membayar Gaji karyawan yang belum terbayar.

Besok,Kasi datun saya akan membuat nota kesepakatan terhadap Perusda Natuna agar  Kejari Natuna selama penganggarannya ikut serta mengawal dan tidak di benarkan untuk membayar hutang yang lalu,karena duit ini menjadi modal Perusda setelah keuangan nya habis” ujar Kajari. Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *