Kapolda Lampung Berikan Bantuan Sembako dan 100 Al-Quran ke Ponpes Darul Islah Tulang Bawang

Lampung-BN, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si bersama Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Lampung Kombes Pol Drs. Johni Soeroto, M.Si bersilaturahmi ke Ponpes (pondok pesantren) Darul Islah, yang beralamat di Kampung Purwa Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang, pada Kamis (24/5) sekira pukul 10.00 WIB.

Kegiatan ini selain merupakan rangkaian Safari Ramadhan Kapolda Lampung beserta rombongan di Kabupaten Tulang Bawang, juga untuk memperingati HUT (hari ulang tahun) Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Kedatangan Kapolda beserta rombongan, disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes KH. Sodikul Amin. Dalam sambutannya mengatakan, ucapan selamat datang kepada Kapolda Lampung beserta rombongan yang telah berkenan mampir di Ponpes ini.

“Saya selaku pimpinan Ponpes Darul Islah, mengucapkan selamat datang kepada bapak Kapolda Lampung beserta rombongan, yang telah berkenan mampir di Ponpes milik kami ini dan mudah-mudahan setelah bapak kembali dari sini, mendapatkan banyak keberkahan,” ujar KH. Sodikul.

Lanjutnya, di Ponpes ini sekarang terdapat Paud, SD, SMP, SMA/SMK dan insha allah rencananya kedepan akan dibuka juga perguruan tinggi.

Ditempat yang sama, Kapolda Lampung dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya dulu sebelum menjadi anggota kepolisian berasal dari keluarga yang sederhana, berkat kerja keras dan keuletan akhirnya bisa menjadi seperti sekarang.

“Saya sewaktu kecil dulu, mencari uang sendiri dengan cara berjualan air pam, saat SMA saya mencari uang dengan menjadi guru privat bahasa inggris, sampai akhirnya saya masuk AKPOL (akademi kepolisian) dan penempatan dinas pertama saya di papua, lalu berangkat keluar negeri menjadi pasukan perdamaian di Bosnia Herzegovina,” ujar Kapolda.

Lanjutnya, untuk itu agar anak-anak yang ada di Ponpes ini harus rajin belajar, tetap semangat dan senantiasa menghargai gurunya. Jangan pernah lupa kepada orang tua, guru dan almamaternya.

“Apabila di Ponpes ini terdapat anak yang khatam al-quran dan hafiz qur’an, jika dia ingin menjadi anggota Polri, pesan dari Pak Kapolri melalui saya, anak tersebut bisa masuk menjadi anggota Polri gratis dan tanpa test serta menjadi prioritas,” tegas Kapolda.

Kapolda juga berjanji, akan mengirimkan 100 buah al-quran, 10 unit papan tulis dan 1 set sound system yang akan dikirimkan langsung ke Ponpes ini selesai Idul Fitri 1439 H.

Usai memberikan kata sambutan, Kapolda Lampung memberikan bantuan sembako kepada Ponpes Darul Islah berupa 10 karung beras, 10 dus mie instan dan 30 Kg minyak makan.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Kapolda Lampung, Dir Binmas Polda Lampung, Wadir Lantas Polda Lampung AKBP Anang Triharsono, SIK, Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Kapolsek Banjar Agung Kompol J Togatorop, Kasat Binmas AKP Dulhapid, S.Pd, Wakapolsek Banjar Agung Iptu Dyvia Ardianto, SIK, Pimpian Ponpes Darul Islah, Kakam Purwa Jaya Iyan Sofyan, Satriwan dan Santriwati Ponpes sebanyak 200 orang.(Margiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *