Kades Musly Bangun Desa Bersama Warga Kotiti Secara Gotong Royong

Kepala Desa Koititi Kec. Gane Barat Kab.Halmahera Selatan , Musly Marasabessy

Halsel-binpers.com, Kepala Desa Koititi Kec. Gane Barat Kab.Halmahera Selatan  terpilih yang baru setahun di lantik,  Musly Marasabessy  mengajak masyarakatnya untuk meningkatkan budaya gotong-royong.

Pasalnya budaya asli Indonesia tersebut, saat ini sudah mulai luntur karena pengaruh modernisasi kehidupan masyarakat yang semakin individualis.

“Saya lakukan ini demi kepentingan umum, apalagi sudah masuk bulan suci Ramadhan maka wajib hukumnya menjaga kebersihan, lihat saja Got yang sampai saat ini belum di bersihkan dari sejak saya belum jadi Kades, maka itu perlu saya himbau untuk masyarakat saya agar biasakan buang sampah di tempat sampah, got bukan tempat sampah,”Tegas bapak Kades disela sela kegiatan pelepasan mahasiswa KKN Muhammadiyah yang juga dihadiri oleh Sesepuh Adat, Imam Mesjid dan parah tokoh masyarakat .

Hal serupa di katakan oleh Ibu Dian salah seorang tokoh wanita desa Kotiti. Dia mengatakan, sejak ada kades baru, torang sangat senang karena banyak kegiatan positif yang dia lakukan untuk ibu ibu. Gotong royong merupakan budaya peninggalan leluhur terdahulu yang patut dilestarikan di tengah-tengah masyarakat..

“Saya akui memang tidak mudah melestarikan semangat gotong- royong ini di tengah kondisi masyarakat yang semakin individualistis, apalagi sekarang lagi memasuki masa politik di mana mana selalu menilai dengan sebelah mata, namun dengan semangat bersama masyarakat, budaya gotong-royong masih terus terjaga dan terus dipacu,” ungkapnya.

Masyarakat Kotiti pun merasa nyaman selama dipimpin oleh Musly Marasabessy, hal ini dikatakan oleh salah seorang warga yang mengatakan bahwa Musly adalah kepala desa yang baik, baru satu tahun menjadi kades Musly sudah bisa membuat perubahan-perubahan positif.

Contohnya adalah program pembagian beras 10Kg/KK yang dia akomodir dari anggaran Pemdes .

Dengan segala keterbatasan sumber dana yang ada, Musly bersama masyarakat secara aktif bergotong-royong sebagai kekuatan untuk melaksanakan pembangunan di Desa yang lebih optimal.

Dirinya mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat membangun kebersamaan dan partisipasi aktif semua pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di lingkungan Desa. (M. Said Marsaoly)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment