BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Bupati dan Wabup Awali Tarling 1929H di Masjid Al Mukaromah Juwana

Pati BN. Rutinitas tarawih keliling (tarling) di berbagai daerah saat Ramadhan kembali dilakukan jajaran petinggi di kabupaten Pati. Mengawali tarling tahun 1439H, Bupati Haryanto dan Wabup Saiful Arifin datang ke Masjid Al Mukaromah Juwana, salah satu Masjid Megah kebanggaan wong Juwana. Selain Bupati, Wabup, dan para pimpinan OPD, Tarling ini juga diikuti oleh Muspika dan masyarakat umum di Kecamatan Juwana.

Usai acara, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, pada(18/05) menyerahkan bantuan keuangan tempat ibadah kepada panitia pembangunan masjid Al Mukaromah sebesar Rp 20 juta.

Program pemerintah daerah berupa bantuan keuangan tempat tempat ibadah ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2007 dan masih dilanggengkan hingga sekarang.

“Hingga 2018, bantuan keuangan ini tiap tahunnya mengalami peningkatan, di mana sebelumnya dari Rp 10 juta lalu Rp 15 juta dan untuk kali ini masjid Juwana mendapatkan bantuan keuangan sebesar Rp 20 juta”, terang Wabup Saiful Arifin.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang juga merupakan ketua panitia pembangunan Masjid Al Mukaromah menuturkan bahwa bantuan keuangan ini bila dilihat dari nilainya mungkin tak seberapa namun diharapkan dapat membantu pembangunan masjid yang belum terlaksana ataupun tertunda.

“Untuk bantuan tempat ibadah tahun ini maksimal nilainya hanya Rp 20 juta. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan di tahun depan, besaran bantuan tempat ibadah dapat meningkat signifikan, diusahakan menjadi Rp 50 juta. Hanya saja untuk dapat menerima hingga sebesar itu, kita tentu akan melihat dulu kebutuhan pembangunan tempat ibadahnya”,jelas Bupati Haryanto(Indro BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *