BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Pertalite Kini Hadir Di Bacan Halmahera Selatan

HALSEL-BN, Keberadaan premium yang mulai sulit ditemui ternyata tidak menjadikan masalah serius bagi masyarakat. Sebab, sekarang  ini banyak warga telah terbiasa dengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite.

Kini Pertalite pun sudah hadir di Bacan, Halmahera Selatan dan masyarakat juga menyambutnya dengan senang masuknya petrolite meski harganya Rp8.000 perliternya.

“Sampai sejauh ini masyarakat tidak keberatan,”ungkap Ade, pengelola PT.Babang Raya.

Ade, pengelola PT.Babang Raya

Sejumlah pengguna motor maupun kendaraan roda empat yang ditemui di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mengaku, performa pertalite semakin baik dan berbeda dengan premium.

“Premium sekarang rasanya sulit ditemui di SPBU. Namun sekarang biasa dengan Pertalite saja,” kata Wahab, warga di Kecamatan Gane Barat Halmahera Selatan yang kebetulan sedang berada SPBU Tabasole, Kecamatan Bacan Timur.

Menurutnya, tarikan motornya bertambah ringan dengan Pertalite dan itu menjadi salah satu alasannya.

Hal senada diungkapkan oleh Nelson Papilaya, warga Waya Miga  Kabupaten Halmahera Selatan,Bacan Timur. Menurutnya, Pertalite memang lebih bagus dan dirasa masih bisa dijangkau masyarakat kalangan bawah.

“Jika dulu premium masih jadi idola, sekarang jelas sudah beralih ke Pertalite,” tambah bapak 3 anak itu  tersebut.

Tidak jauh beda disampaikan Arif, pengguna mobil yang tengah mengisi di SPBU  tersebut mengaku sejak ada pertalite, ia hampir tidak pernah mengganti dengan jenis premium.

“Bahkan, jika ingin bagus lagi saya memilih pertamax. Sudahlah, pertalite memang telah teruji dan bisa diandalkan,” lanjutnya.

Sementara itu, petugas pengisi BBM di SPBU setempat menyebutkan, jika sekarang ini hampir tidak ada yang menanyakan tentang keberadaan premium. Jika ada mobil maupun motor yang masuk SPBU, kebanyakan akan ke lokasi pengisian Pertalite.

“Karena masyarakat sudah terbiasa dengan pertalite untuk di kelasnya, dan terkadang ada pula yang mengisi petromax,” pungkasnya. (M.Said Marsaoly )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *