Pembunuh Bos Sawit dan Asistennya berhasil dibekuk Polisi

Sampit-Kalteng-Binpers.com.

Kerja keras Polres Kotim yang dibantu oleh Polda Kalteng dan Kasel  patut dihargai dan diacung jempol, setelah berhasil menciduk ARBANI Alias AAR (27)  tersangka pembunuh Himawan Chandra Bernandra Alias Iwan Bos Sawit dan Sumiati Asistennya  dengan sadis pada 4 Februari 2017 yang lalu, peristiwa tersebut  cukup menyita perhatian publik.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Binpers.com bahwa Tersangka AAR berhasil diciduk dan diamankan Polisi  pada hari Kamis, 03/05/2018  bersembunyi disalah satu bengkel mobil  CV. Puspita Jaya Jl.Kodeco , Batu Licin, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan pagi , selanjutnya dibawa ke Sampit dengan menggunakan pesawat Komersil dan tiba di Bandara H. Asan Sampit sekira jam 16.30 Wib hari Jum’at  4/5/2018.

Polisi menemukan barang bukti kasus pembunuhan

Kapolres Kotim AKBP. Muhammad Rommel ketika dikonfirmasi pada Kamis 3/5/2018 membenarkan terkait  dengan penangkapan itu, dikatakannya bahwa keberhasilan penangkapan itu berkat kerja keras jajaran Satreskrim Polres Kotim yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP.Wiwin Junianto Supriadi  dibac up Polda Kalteng dan Jajaran Polda Kalsel.

Modus Operandi Pembunuhan ini masih dikembangkan oleh penyidik, AAR  merupakan tersangka  pembunuhan sadis terhadap bos sawit dan Asistennya dikawasan perkebunan kelapa sawit Desa Tumbang Koling Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, keduanya ditemukan meninggal dunia dengan kondisi yang tidak wajar dan menggenaskan.

Jasad bos sawit ditemukan didalam mobil pikapnya sendiri dengan kondisi hangus terbakar bersama mobilnya, sementara jasad asistennya ditemukan didalam parit yang tidak terlalu jauh dari lokasi jasad atasannya, pada hari Minggu 4 Pembruari 2018 saat itu modus ini diduga perampokan.

Kasus ini terus dikembangkan penyidik salah satunya mencari barang bukti (BB) senjata yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa kedua korbannya, pelaku  dikawal ketat oleh Polisi menuju rumah kediaman mertuanya didesa Luwuk Ranggan No.100 pada hari Sabtu 5/5/2018, Istri pelaku pingsan saat melihat suaminya  dari dalam rumah datang dengan dikawal ketat polisi tangan diborgol dan kepala sudah digundul.

Pelaku menunjukan dimana tempat disembunyikannya  senjata tajam untuk menghabisi nyawa kedua korban dibelakang rumah mertuanya dekat pohon dan semak-semak, setelah barang bukti ditemukan pelaku digelandang oleh Polisi ke Mapolda Kalteng untuk  pengembangan selanjutnya.

Sampai berita ini diturunkan pengembangan kasus ini terus dilakukan penyidik, barangkali pelakunya lebih dari satu orang, AAR diduga kuat sebagai otak pelaku dari pembunuhan ini. (Penulis Misnato)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment