BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Helmi Surya : ” MTQ 2018 Malut Siap Untuk Digelar Di Halsel”

Malut-BN, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2018 tingkat Provinsi Maluku Utara Selatan akan digelar di Kabupaten Halmahera.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada 7 Mei 2018 itu diagendakan dibuka langsung oleh Plt Gubernur, M.Nasir Taib.  Hal itu diungkapkan oleh Kepala  Sekda Helmi Surya Botutihe saat ditemui di kantor Bupati Halsel, Jum’at (04/04/2018), Sekda mengatakan,  menyangkut Plt Gubernur, pihaknya sudah menyiapkan homestay tersendiri.

“Rencana PLT gub kita tempatkan di rumah Solo, Kebun Karet,” ucap Sekda Kabupaten Halsel pada Rapat Pemantapan Pelaksanaan MTQ tahun 2018.

Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe

Helmi pun menambahkan acara pembukaan MTQ yang diikuti oleh 500 orang peserta dari 10 Kabupaten/Kota di Maluku Utara ini didahului dengan kegiatan Pawai Taaruf Kafilah di Labuha Bacan.

Sekda Kabupaten Halsel sendiri memaparkan kesiapannya selaku tuan rumah dan Panitia Lokal MTQ, “Kami sudah siapkan semua hal berkenaan dengan pelaksanaan MTQ nanti. Seperti Lokasi pelaksanaan setiap cabang Lomba, lokasi pemondokan kafilah, termasuk sejumlah fasilitas yang disiapkan oleh panitia lokal. Di antaranya, panitia menyiapkan transportasi bagi dewan hakim dan fasilitas transportasi lokal bagi peserta selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Helmi berharap Semoga pelaksanaan MTQ tahun ini di LABUHA BACAN  akan mampu menampilkan peningkatan kualitas, sehingga bisa melahirkan calon kafilah terbaik Provinsi Maluku Utara yang akan berlaga di tingkat Nasional.

“Ingat, ini perlombaan tentang syiar Islam dan kemuliaan Kitab Suci Alquran, mohon kehati-hatiannya. Mari bersama kita menjaga kesucian event ini, hindari segala bentuk praktik praktik yang justru tidak sesuai dengan ajaran Alquran,” pungkas Sekda Halsel, Helmi Surya Botutihe. (M Said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *