Mapala Esa Unkhair Ternate, Mendaki Prestasi

Halsel-BN, Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) merupakan komunitas para mahasiswa yang kegiatan  umumnya berada di alam terbuka dan menyangkut lingkungan hidup.

Jenis aktivitasnya meliputi pendakian gunung (mountaineering), pemanjatan (climbing), penelusuran gua (caving), pengarungan arus liar atau arung jeram (rafting), paralayang, penyelaman (diving), penghijauan dan bahkan penerbitan media-media yang bertema lingkungan.

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu yang bernilai positif, apalagi dalam akhir-akhir ini degradasi lingkungan dirasa semakin parah, maka peran Mapala sangat penting untuk membantu melestarikan lingkungan.

Begitupun dengan para mahasiswa Universitas Khairun Ternate Maluku Utara, mereka memiliki organisasi para pecinta alam yang diberi nama MAPALA ESA.

Setiap tahun, Mapala Esa rutin mengadakan kegiatan Temu Wicara dan Kenal Medan (TWKM) dan ekspedisi tahunan.

Menurut Ketuanya, Erlin Maulana, Mapala Esa sampai saat ini telah melakukan kegiatan ekspedisi diantaranya Gunung Kie Matubu Tidore, Gamalama Ternate, dan Kie Besi Makean dan yang lainnya.

“Kami baru tiba dari Ternate dan Insya Allah Jumat (4/5/2018) siang ini pukul 12  saya dan 36 orang teman lainnya akan melanjutkan ekspedisi kami ke Gunung Si Bela Kie Besi yang merupakan salah satu Gunung tertinggi di Maluku Utara,” Pungkas Erlin mengakhiri wawancara dengan tim media Berita Investigasi Nasional. (M.Sahid Marsaoly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *