M. Said : ” Media Memiliki Tanggungjawab Besar Dalam Membangun Bangsa”

Halsel-BN, Pandangan masyarakat terhadap suatu permasalahan di negeri kita tidak dapat dilepaskan dari peran media. Peran media menjadi sangat vital karena bertanggung jawab dalam membentuk opini masyarakat.

Media memiliki pertanggungjawaban yang besar dalam upaya membangun bangsa, minimal pada tahap pemikiran. Jika medianya sendiri sudah tidak memerhatikan kaidah-kaidah dan norma-norma yang berlaku, bagaimana dengan opini yang berkembang di masyarakat? Tentu secara tidak langsung akan banyak terpengaruh oleh media.

Hal ini pun berlaku bagi seorang M. Said Marsaoly, Jurnalis Media Berita Investigasi Nasional  (binpers.com) yang tergugah untuk membuat sebuah terobosan baru dalam membentuk karakter masyarakat melalui opini serta aspirasi yang akan diarahkan kearah yang tepat.

 

Jurnalis yang bertugas di wilayah Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara ini tanpa kenal lelah terus melakukan sosialisasi baik dengan masyarakat ataupun para pejabat tinggi daerah setempat.

Setiap permasalahan yang terjadi diwilayah tersebut tidak luput dari perhatiannya dan selalu ditanggapi dengan serius.

Said tidak segan menerobos serta melakukan perjalanan ke kawasan daerah terpencil sekalipun sebagai rasa tanggungjawabnya sebagai seorang kontrol sosial untuk melakukan tugas yang diembannya.

“ Saya merasa terpanggil untuk menjembatani aspirasi masyarakat yang harus disampaikan ke para stakeholder dalam mewujudkan Balance and Control di daerah ini, sebagai seorang jurnalis hal itu merupakan sebuah tanggungjawab dan harus dilakukan”, tegasnya.

Para pejabat setempat pun mengapresiasi secara positif apa yang disampaikan oleh M. Said tersebut, menurut mereka hal tersebut adalah sebuah solusi yang tepat untuk mewujudkan keterbukaan antara para pimpinan dengan masyarakat yang dipimpinnya

“Perlu adanya pengawasan oleh media yang proaktip sehingga pemerintah merasa diawasi dan memiliki mitra kerja,” ungkap salah seorang petinggi daerah setempat,

Para petinggi aparat kepolisian dan TNI pun merasa terbantu dengan gebrakan yang dilakukannya. Setiap kejadian ataupun informasi yang sulit terjangkau dan termonitor dapat diketahui berkat laporan melalui media yang di usung oleh M. Said tersebut.

Sehingga mempermudah tugas para jajarannya untuk menciptakan situasi keamanan yang kondunsif.(Red)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment