SMK Negeri 5 Bitung Resmikan Ruang Praktek Tehnik Otomasi Industri

Bitung (sulutgo) – binpers.com, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Bitung meresmikan ruang praktek siswa (RPS) tehnik otomasi industri (TOI). Secara simbolis peresmian di tandai dengan pengguntingan pita oleh Kacabdin Minut/Bitung yang di wakili Dra. Annie. Alow. MAP  di SMK negeri 5 Bitung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasubag TU manado/Bitung, Kapolsek Aertembaga, Iptu Destam Dumad, Camat Aertembaga, perwakilan Dinas Pendidikan Kota Bitung, Yakoba Sawal. S.Th.MAP, pendeta Neritje Tendage, guru-guru serta beberapa orang tua siswa SMK Negeri 5 Bitung.

Dalam kesempatan tersebut, Dra Annie. Alow. MAP selaku kasubag TU Minut/Bitung menyatakan kebanggannya terhadap SMKN 5 Bitung yang sudah mampu menunjukan kegiatan secara positif baik kegiatan akademik maupun non akademik.

Foto pengguntingan pita gedung RPS TOI oleh Kasubag TU Minut/Bitung Dra Annie.Alow.MAP, di saksikan Kepsek SMK Negeri 5 Bitung Drs. Maxi. F. A. Rompas.SH.MSi.M.MPd,bersama ibu Camat Aertembaga.

“Semoga dalam peresmian RPS tehnik otomasi industri dapat menambah semangat juang, baik siswa, kepsek, dan dewan guru dalam mengembangkan dan memajukan SMKN 5 Bitung. Bantuan yang di berikan pemerintah dapat dimanfaat dengan baik guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 5 Bitung Drs. Maxi. F. A. Rompas. SH. MSi. M. MPd mengatakan bahwa ruangan ini baru selesai di bangun, dan banguannnya reperesentatif sehingga dapat menunjang kualitas dan mutu pendidikan bagi siswa siswi di sekolah  tersebut.

“Bantuan berupa sarana dan prasarana praktek siswa tehnik otomasi sudah ready dari Kemendikbud Republik Indonesia. Fasilitas TOI ini sangat memberikan bermanfaat pada para siswa, mereka akan siap kerja dengan adanya ruang praktek tersebut. Semoga dengan adanya fasilitas ini menjadikan siswa sebagai tenaga siap kerja profesional,”ungkapnya.

Ditambahkannya pula bantuan dari dana DAK 2017 kemendikbud dan dinas pendidikan dan kebudayaan RI dengan anggaran Rp 1.688.725.200, serta di dukung fasilitasnya yaitu Omron PLC Trainer, Servo and Step Motor Trainer, Belt Drive Training Equipment.

SMKN 5 Bitung merupakan sekolah kejuruan yang saat ini memiliki 3 kejuruan diantaranya tehnik komputer jaringan, tehnik pendingin tata udara, tehnik otomasi industri.

Maxi yakin berkat dukungan semua pihak dan warga sekolah, bertahap SMKN 5 Bitung dapat menjadi sekolah rujukan kejuruan bertaraf Internasional.

Diusia yang ke – 7 Tahun ini, dari segi fisik pembangunan sudah bagus, ditambah perlengkapan sarana prasarana mulai dilengkapi. Kemudian perbaikan managemen sekolah dan tenaga pendidik akan terus tingkatkan agar menjadi tenaga pendidik yang handal berkualitas di bidangnya, pungkasnya seraya mengakhiri pembicaraan. (Sulutgo-01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *