BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Mohamad Berlian Tewas Dihabisi Rekannya Sendiri

Lampung-BN, Tekab 308 Polres Tulang Bawang  bersama Polsek Lambu Kibang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan di sertai pembunuhan.

Korban Mohamad Berlian (20) ditemukan  warga tergeletak bersimbah darah dalam kondisi tak bernyawa di areal pekebunan singkong milik warga di Tiyuh Agung Jaya RT 13 RW 04 Kacamatan  Way Kenanga, Tulang Bawang  Barat, Sabtu 21 April 2018 pukul 07.00 WIB. Saat di temukan  terdapat  beberapa  luka  lebam di wajah dan leher korban.

Usai mendapat laporan polisi bergerak cepat untuk memburu pelaku. Alhasil tak sampai 24 jam, Tekab 308 Polres Tuba Dan Polsek Lambu Kibang yang di pimpin AKP Donny kristian Baralangi berhasil mengungkap motif pembunuhan  dan  menangkap  si pelaku sekitar pukul 18.30 WIB di Tiyuh Bangun  Jaya

AKP Donny mengatakan  pelaku adalah orang terdekat korban yang tak lain teman korban sendiri, bernama Susilo (22) warga Menggala C Sp 6 Tiyuh Bangun Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Tulang Bawang  Barat.

Dalam keterangannya, pelaku mengaku berawal saat dirinya bersama korban berangkat dari Bandar Lampung  menuju kabupaten Tulang Bawang pada hari Jumat  tanggal 20 April 2018 sekitar pukul 22.00 WIB dengan menggunakan  sepeda motor Yamaha Mio GT dengan Nopol BE 3465 OY warna merah  hitam.

Setibanya di jalan Tiyuh Agung Jaya RT.13 RW 04 Kecamatan Way Kenanga kabupaten Tubaba, pelaku  yang pada awalnya sudah merencanakan kejahatan tersebut menghentikan  sepeda motor milik korban yang di kendarainya dan selanjutnya pelaku langsung memukul korban pada bagian leher dan kepala sehingga korban tak sadarkan diri.

Selanjutnya pelaku melepas tali pinggang milik korban dan kemudian pelaku dengan menggunakan tali pinggang milik korban pelaku melilit leher korban dan kemudian mencekiknya, selanjutnya ketika korban sudah tergeletak pelaku menginjak korban sebanyak 3 kali.

Kemudian  pelaku meninggalkan korban dan membawa barang milik korban berupa 1 unit handphone  serta sepeda motor Yamaha Mio.

Dalam kasus tersebut, pelaku dikenai pasal 365 ayat 3 jo pasal 340 KUHP pencurian  dengan kekerasan yang menyebabkan korban Meninggal  dunia. (AkHIffullah/Tholle)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *