Dinas Pendidikan Kota Bitung Gelar Seleksi Guru Dan Kepsek Berprestasi

Foto pengawas bersama kepala sekolah yang ikut Seleksi guru dan kepsek berprestasi

Bitung ( sulutgo ) – binpers.com,  Dalam rangka meningkatkan profesionalisme guru serta memberikan penghargaan terhadap dedikasi dan prestasi yang dicapai guru dan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

Dinas pendidikan Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut ) telah melaksanakan seleksi guru dan kepala sekolah yang berprestasi di tingkat kecamatan Tahun 2018, bertempat di SDN Inpres 10/73 Bitung, Rabu(4/4/2018).

Seleksi diikuti oleh peserta terdiri dari guru TK sebanyak 3 orang, kepala sekolah TK 5 orang, guru SD 13 orang, kepsek SD 7 orang, guru SMP 6 orang, sedangkan untuk kepsek SMP tidak ada yang mengikuti karena baru ada pergantian,dan sebagian tidak memenuhi syarat.

Peserta seleksi guru berprestasi yang mengikuti acara tersebut sebanyak 22 orang terdiri dari Guru,12 orang Kepala Sekolah, yang ikut seleksi mulai tingkat TK, SD, SMP, adapun seleksi meliputi tes tertulis, wawancara,dan yang bertindak sebagai juri adalah dari Dinas Pendidikan, Pengawas Sekolah.

Foto kepala sekolah se – kecamatan maesa Dalam rangka mengikuti seleksi kepsek berprestasi

Kadis pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang S.Pd.M.Si mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setiap tahunnya mengadakan seleksi secara nasional. Seleksi ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari tingkat sekolah, Kecamatan, Kota, Provinsi dan Nasional, katanya.

“Hal ini sebagai sarana untuk memberikan motivasi guru dalam mengembangkan profesinya sebagai guru di sekolah, sekaligus mengukur  kopetensi guru dan kepala sekolah,” jelasnya.

Sementara itu pengawas Diknas, Diana Wowiling S.Pd menjelaskan, adapun seleksi ini di laksanakan untuk dapat mewakili di tingkat kota, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Nasional yang setiap tahunnya dilaksanakan.

“Point yang akan di nilai dari angka kompetensi Akademik, profesional, managerial, kopetensi sosial, kopetensi kepribadian peserta, Seluruh yang ikut seleksi prestasi baik guru dan kepala sekolah akan di seleksi terlebih dahulu sehingga ditentukan siapa yang akan mendapatkan juara satu, kemudian dibina untuk persiapan menghadapi even ketingkat kota, ” jelas Diana. (Sulutgo-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *