DAK Rp1,5 Miliar Untuk Bantuan Nelayan, Sudahkah Merata

Batam-BN, Dinas Perikanan  Kota Batam memberikan bantuan berupa alat tangkap nelayan untuk masyarakat pulau diwilayah hukum Kota Batam.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Kementerian terkait, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) oleh Dinas Perikanan Kota Batam.

Wan Irham selaku Kepala Bidang Alat Tangkap menerangkan, yang sebelumnya diperintahkan oleh Kepala Dinas Ir. Husnaini bahwa benar telah memberikan bantuan kepada beberapa masyarakat Pulau yang sudah terbentuk dalam sebuah kelompok, untuk jenis alat tangkap ikan.

Berdasarkan data yang dimiliki media binpers.com, alat tangkap yang dimaksud termasuk boat pancung 22 -26 kaki berbahan kayu, mesin tempel 20 PK (4tak), Bento label dan  mesin kerinting (slong GX 200 6,5 PK).

Wan katakan, bantuan terealisasi berdasarkan usulan di Musrembang tingkat kelurahan hingga Kota. Adapun daerah yang mendapatkan bantuan ini adalah pulau Kasu, Pulau Terong, Pulau pecung,  Pulau Pemping, Pulau abang dan banyak lagi yang tergabung dalam beberapa 520 kelompok.

Kegiatan ini memakan banyak biaya yakni  Rp1.529.000.000 Miliar dan sudah terealisasi pada oktober 2017 yang lalu. (rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *