Bupati Halsel, Bahrain Kasuba bersama Pengurus GMKI Bacan

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba hadir dan membuka Masa Perkenalan (Maper) ke-IX yang digelar Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Cabang Bacan masa bakti 2017-2019 dengan tema ‘Berdamai Dengan Semua Ciptaan’. Kegiatan Bertempat di Gereja Protestan Maluku (GPM) Maranatha Desa Sayoang, Kecamatan Bacan Timur, Jumat (20/4/2018).

Bupati Halsel, Bahrain Kasuba menyampaikan ini merupakan sebuah kegiatan yang strategi bagi pembangunan masyarakat khususnya himpunan mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Bacan.

“Dengan adanya dukungan GMKI, daerah ini dapat menuju pada kedamaian dan memasuki era yang sejajar dengan komunitas yang lain,” ungkap Bahrain dalam sambutannya.

Menurut Bupati, visi dan misi GMKI sinkron dengan visi misi pemerintah daerah yaitu Pembinaan Masyarakat Berbasis Nilai (PMBN), Pembinaan Siswa Berbasis Nilai (PSBN) dan Pembinaan Aparatur Berbasis Nilai (PABN), yang bertujuan agar generasi muda bisa mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Wajah GMKI akan menjadi catatan hidup masa depan dan mari kita bina generasi muda serta masyarakat untuk lebih mengenal Tuhan,” harap Bupati.

Sebelumnya, Ketua GMKI Cabang Bacan Yusak Sulasi juga menyampaikan bahwa GMKI adalah sebuah wadah untuk belajar agar melahirkan seorang pemikir. Sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menjalankan visi misi pembangunan daerah Halsel.

Masih dalam kesempatan yang sama, Frans Fofoki selaku Senior and friend menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran Bupati Halsel pada kegiatan ini.

“Patut kita syukuri walaupun hanya acara sederhana namun dapat dihadiri orang nomor satu di Halsel. Ini merupakan suatu pijakan yang baik kedepan dalam membina GMKI Cabang Bacan,” jelasnya.

Mantan pengurus GMKI Cabang Ambon ini juga berharap adanya komunikasi yang baik antara mahasiswa Kristen Indonesia Cabang Bacan dengan Pemda untuk pembangunan negeri Saruma tercinta.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Marten Puka Puka, Ketua GMKI Cabang Bacan, Senior and friends, Kepala Desa Sayoang serta Para Jemaat GPM Maranatha Sayoang.
(Korwil Malut HALSEL)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment