Satlantas Polres Tulang Bawang Laksanakan Operasi Patuh Krakatau 2018

Lampung-BN, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2018, pada Kamis (26/4) pukul 08.00 Wib di Lapangan Mapolres setempat.

Bertindak selaku Pimpinan Apel Wakapolres Tulang Bawang Kompol Djoni Aripin, S.Sos, MM, Perwira Apel Kasat Lantas AKP Agustinus Rianto, SE dan Komandan Apel Kanit Turjawali Satlantas Ipda Suarjono Suryaningrat, SH, MM.

Wakapolres pada kesempatan apel tersebut, membacakan amanat Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM, yang intinya bahwa Operasi Patuh 2018 adalah operasi terpusat, yang rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya idul fitri, dan secara serentak dilaksanakan di seluruh indonesia.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, TMT (terhitung mulai tanggal) 26 April 2018 sampai 09 Mei 2018. Dengan mengutamakan tindakan represif berupa penegakan hukum penilangan yang terukur, kepada para pelanggar lalu lintas tanpa mengesampingkan kegiatan preemtif dan preventif, serta tetap mengedepankan 3S (seyum, sapa dan salam) dalam pelaksanaannya,” ujar Wakapolres mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si.

Lanjut Wakapolres, agar tercipta Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas) di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, yang meliputi Kabupaten Tulang Bawang dan Kabupaten Tulang Bawang Barat, untuk itu Wakapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi peraturan lalu lintas. “Lengkapi kelengkapan kendaraan, baik itu SIM (surat izin mengemudi), STNK (surat tanda nomor kendaraan) dan TNKB (tanda nomor kendaraan bermotor), khusus kepada pengguna kendaraan roda dua, agar dilengkapi juga dengan spion dan tetap menggunakan helm,” tegas Kompol Djoni.

Peserta apel sendiri terdiri dari 1 Peleton Brimob Subden 3 Menggala, 1 Peleton Satlantas, 1 Peleton Satsabhara, 1 Peleton Gabungan Polsek jajaran, 1 Peleton Gabungan Satintel, Satreskrim dan Satnarkoba, 1 Peleton Sat Pol PP, 1 Peleton Dishub dan 1 Peleton Damkar.

Tampak hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini, Wakapolres, Kasat Pol PP Kabupaten Tulang Bawang, Kasat Pol PP Kabupaten Tulang Bawang Barat, perwakilan dari DPRD Kabupaten Tulang Bawang, Perwakilan dari Jasaraharja, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Tulang Bawang.(Margiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *