Gara-Gara Harus Ada Surat Keterangan Dokter Pihak Sekolah Melakukan Islah

BENGKALIS (RIAU)-BN,  Sikap saling memaafkan dan mengakui kesalahan masing-masing (islah) dianjurkan oleh agama, apalagi permasalahan tersebut akibat salah pengertian (mis komunikasi) dan tiada mudaratnya, demikian dilakukan oleh wali murid Rizal Effendi dan pihak sekolah yang diwakili plt. Kepsek SMAN 2 bapak Sabar, Rabu (25/04/2018)

Islah antara Rizal Effendi dan pihak sekolah (Sabar) dilaksanakan diluar sekolah dikedai kopi San Zero Hangtuah yang disaksikan awak media yang tergabung di PWRIB Bengkalis.

Peristiwa tersebut berawal dari jawaban oknum piket sekolah ketika Rizal Effendi mendatangi kesekolah untuk meminta izin bahwa anaknya sakit perut dan mencret.Dengan alasan peraturan sekolah,oknum guru piket tersebut mengatakan harus ada surat keterangan  sakit dari dokter.

Hal inilah menjadi pemicu  kekesalan Rizal Effendi yang merasa dianggap berbohong pada oknum guru piket padahal anaknya yang duduk dikelas XI IPA C pada hari senin malam benar-benar sakit perut dan mencret.

Menurut plt. Kepsek Sabar semua itu salah komunikasi saja,  kedepan hal serupa tidak akan terulang lagi dan akan dirapatkan nantinya dengan guru BP dan pihak komite sekolah agar SMAN 2 ini lebih baik lagi kedepannya,”ungkap Sabar

“Masukan dari orangtua siswa maupun rekan-rekan wartawan adalah sangat penting agar tercipta  kenyamanan bagi siswa dalam proses belajar dan mengajar, “jelasnya.

Ditanya tentang apa pihak sekolah akan menekan nilai dari siswa ini, Kepsek yang yang terkenal ramah ini mengatakan “TIDAK” saya jamin itu,”ungkapnya.

Tambahnya lagi bagi orangtua murid, siswa yang nantinya lulus tidak akan dikenakan biaya pengambilan ijazah (gratis) begitu juga bagi siswa baru tidak akan dikenakan biaya pendaftaran,”pungkasnya.

Islah ini disaksikan beberapa awak media,selaku orangtua Rizal Effendi mengatakan, “saya udah kenal baik sama beliau dan orangnya ramah,tadi malamnya saya silaturahmi kerumah beliau dijalan hamid udah saya jelaskan permasalahanya,”tuturnya sambil bersalaman dengan kepsek.(YE)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment