BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Dayat Limbong: Negara Tidak Pernah Mengeluarkan Sertifikat Terhadap ROW Jalan

Batam-BN, Persidangan Peninjauan Kembali (PK) antara Rudi Lu dan Ruki Lim menyedot perhatian para pengunjung sidang untuk melihat jalannya persidangan yang mana pihak dari pemohon PK menghadirkan saksi ahli yang didatangkan dari Sumatera Utara, Dr.Dayat Limbong, SH,MHum terakhir berkarir di Kabupaten Simalungun sebagai kepala BPN (Badan Pertanahan Nasional) .

Alasan didatangkannya Dr.Dayat Limbong Dihadirkan adalah sesuai dengan pengetahuan ahli dibidang Pertanahan dan sudah mengabdi selama 27 tahun, disamping itu beliau juga adalah Dosen disebuah Perguruan Tinggi.

Kesempatan bertanya diberi kepada pemohon PK, bahwa terkait permasalahan yang saat ini bergulir hingga ke PK adalah adanya bangunan diatas ROW jalan sebuah perumahan yakni di Taman Harapan Indah kecamatan Bengkong kota Batam.

Penasehat hukum pemohon Rudi lu cs dihadapan majelis hakim ahli menuturkan bahwa negara tidak pernah mengeluarkan sertifikat untuk jalan umum atau yang dikenal dengan ROW jalan.

Dalam pernyataanya, Dr. Dayat Limbong menekankan kalau ada jalan umum memiliki sertifikat perlu dipertanyakan proses pembuatannya karena berdasarkan UU tak dibenarkan menerbitkan sertifikat diatas jalan umum.  Dayat juga mempertegas bahwa ROW jalan adalah milik pemerintah.

Situasi sidang  sempat riuh ketika pihak pemohon meminta sidang lapangan dan semua biaya ditanggung oleh pemohon.  Ketua Tim Dr.Djonggi Simorangkir SH.MH juga meminta kepada kejaksaan agar menangkap pelapor jika memberikan keterangan palsu, ungkap nya

Sidang dilanjutkan minggu depan dengan agenda masih menghadirkan kan pernyataan saksi ahli(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *