Miris, Tiga Sekolah Menengah Pertama Di Kota Bitung Bergabung Di SMKN 5 Bitung Melaksanakan UNBK

Bitung (sulutgo ) – Binpers.com,  Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018, tiga sekolah tingkatan SMP memilih bergabung dengan sekolah yang memiliki fasilitas memadai untuk melaksanakan ujian tersebut.

Ketiga sekolah tersebut adalah SMP PGRI I Bitung dan SMP Kristen Aertembaga, serta SMP Satap 14 Pinangunian yang memilih lokasi untuk melaksanakan UNBK di SMKN 5 Bitung, karena kekurangan fasilitas komputer  yang memadai.

Kepala SMP PGRI I Bitung Mis. Makanoneng S.Pd

Kepala SMP PGRI I Bitung Mis. Makanoneng S.Pd mengatakan untuk ujian UNBK tahun ini mulai hari Senin tanggal 23 hingga 26 April 2018, masih tetap bergabung di SMKN 5 Bitung, tapi ada keinginan untuk tahun depan akan berdiri sendiri, serta untuk  kesiapan siswa yang dapat mengikuti UNBK sudah siap fisik  mental dan sehat.

Sedangkan untuk mata pelajaran UNBK yang akan di ujikan sesuai dengan hari pelaksanaan ujian secara berturut setiap hari yaitu Bahasa Indonesia, matematika, Bahasa Inggris, Ipa. serta untuk peserta UNBK dari SMP PGRI I Bitung  yang ikut sekitar 44 siswa, untuk 2 siswa tidak mengikuti UNBK dengan alasan sudah berkerja.

Untuk sistem ujian UNBK akan di gunakan dalam dua sesi di karenakan adanya gabungan dari ke-tiga sekolah maka perangkat komputer yang akan di persiapkan ada 35 unit dan siap di pergunakan untuk UNBK.

Makanoneng berharap semoga siswa siswi SMP PGRI I Bitung yang ikut UNBK  bisa mendapatkan nilai yang baik dan bisa lulus 100 %,serta meningkat dari tahun lalu dan meraih sukses.

Dirinya mengungkapkan untuk SMP Kristen Aertembaga yang akan mengikuti UNBK pesertanya 26 siswa, laki-laki 16 siswa, dan perempuan 10 siswa, tapi untuk satu siswa ada yang tidak mengikuti UNBK,dengan alasan siswa yang bernama Antonius Bayu Pradana tidak pernah masuk sekolah, setelah ditelusuri ternyata siswa tersebut sudah pindah sekolah lain, padahal sekolah SMP Kristen Aertembaga tidak pernah memberikan surat pindah ke sekolah lain.

Kadis Pendidikan Kota Bitung, Julius Ondang. S.Pd.MSi menyampaikan pihaknya akan  melengkapi kekurangan fasilitas komputer bagi sekolah tersebut dan mengupayakan agar bisa untuk tahun depan bisa menyelenggarakan UNBK secara mandiri. ( Sulutgo-01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *