Speed Boat di DPRD Kota Batam Diduga fiktif

Batam-BN, Rukun Mulyadi Harjo, SE selaku Kabag Umum dan Kepegawaian mengakui DPRD Kota Batam memiliki aset speed Boat, yang berada di Tj Riau.  Rukun mengatakan bahwa beliau pernah melihat speed Boat tersebut di Tj. Riau.

Beliau mengakui pihaknya telah melakukan kealpaan, namun tidak bisa menerangkan secara spesifik bagaimana bentuk kealpaannya.

“ Harga speed Boat tersebut 70 juta Rupiah dan kami juga kemarin ada silap bahwa tidak ada biaya pemeliharaan  yang kami anggarkan,”ungkap Rukun

Humas DPRD Kota Batam, Taufik mengakui bahwa speed Boat yang menjadi aset DPRD Kota Batam berada di sekupang, namun dimana posisi tepatnya Taufik tidak bisa mengungkapkannya.

Beliau mengatakan bahwa kapal tersebut memiliki kapasitas muat untuk 10 orang, terkait harga beliau juga tidak dapat mengatakannya.

Sementara IN yang mengakui bahwa Ka Sub bagian Rumah tangga, Herman telah menitipkan speed Boat tersebut kepadanya.

IN mengatakan lagi bahwa dia dipercaya untuk menangani speed Boat tersebut, namun tidak ada perjanjian atau pun surat menyurat untuk sebagai komitmen tentang pertanggung jawaban kerjanya.

“ Diberikan begitu aja pak,” ungkapnya .

Menurut IN, Kapal tersebut diperkirakan bermuatan 35 orang sangat berbeda jauh dengan yang diungkapkan oleh Taufik dan kapal seperti ini seharga 100 juta.

Namun berdasarkan data yang dimiliki awak media, bahwa untuk belanja modal pengadaan alat angkutan air bermotor speed Boat tersebut adalah 80 juta rupiah(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *