BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Tim Korsupgah KPK RI Berkunjung Di Sulbar

MAMUJU, SULBAR – ( BN), Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia dipimpin langsung oleh Ibu Tri Gamarefa dari Korsupgah KPK beserta rombongan yang terdiri dari Sugiarto, Hery Nurdin dan M.Indra Furqom tiba di Mapolda Sulbar dan diterima oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Polisi Baharuddin Djafar, M.Si, Senin (12/3-2018).

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Hj.Mashura, SH menjelaskan, kedatangan Tim Tim Korssupgah KPK di Mapolda Sulbar itu adalah kunjungan biasa dalam rangka meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas Polri dengan KPK dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang tetap kondusif utamanya dalam pemberantasan korupsi di Sulawesi Barat.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Hj.Mashura, SH

Menurut AKBP Hj.Mashura, kehadiran Tim Korsupgah KPK di Sulbar dalam rangka koordinasi pencegahan korupsi sekaligus melakukan pemetaan tata kelola pemerintahan provinsi Sulbar maupun Kabupaten di provinsi Sulawesi Barat.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulbar, Brigjen Polisi Baharuddin Djafar mengatakan, pihaknya siap mendukung dan membantu segala keperluan Tim Korsupgah KPK selama berada di wilayah hukum Polda Sulbar.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk membangun komitmen dalam rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi secara konsisten dan berkelanjutan tentang pencegahan korupsi di Sulawesi barat (Sulbar).

Polwan berpangkat dua Bunga melati ini menambahkan, Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK, Ibu Tri Gamarefa menyampaikan, kegiatan dilakukan Tim Korsupgah KPK itu meliputi seluruh pulau Sulawesi ( Sulbar, Sulsel, Sulteng, Sultra, Sulut dan Gorontalo) dan provinsi Sulbar masuk 10 target pendampingan kasus korupsi di tahun 2018.

Disamping Sembilan daerah lainnya di Indonesia menjadi target sasaran pencegahan dan perbaikan sistem, yakni Jawa Timur, Di Yoyakarta, Lampung, Sumatera Selatan, Kalimantan Tenggara, Babel, Sultra dan Sulbar.

Seperti diketahui, Tim Korsupgah KPK tiba di Mamuju sebagai pusat kegiatan pemprov Sulbar, langsung menggelar pertemuan tertutup bersama Gubernur Sulbar, HM. Ali Baal Masdar diruang kerja Gubernur Sulbar hingga berita ini dikirim keredaksi, belum ada konfirmasi resmi tentang agenda dibahas itu.

Berdasarkan jadwal dibuat Humas/ Protokoler pemprov Sulbar, kegiatan dilakukan Tim Korsupgah KPK sejak hari Senin hingga Kamis (12-15/ 3- 2018 berada di Sulbar.

Diantaranya, meeting dengan Gubernur dan Sekda dan Inspektur, Koordinasi dengan Kapolda dan Kajati Sulselbar, identifikasi pemprov Sulbar dan Identifikasi Kabupaten seluruh provinsi Sulbar bertempat di kantor Gubernur Sulbar termasuk koordinasi dengan BPKP RI Perwakilan Sulbar serta sejumlah agenda lainnya.(Laporan : Andi Rasyid Mordani Jurnalis BIN Pers.com wil.Sulselbar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *