Terkait Mikol, ini Kata Kabid Disperindag Kota Batam

Batam-BN, Terkait prosedur peredaran minuman beralkohol yang kian marak disalahgunakan oleh oknum oknum tertentu di Kota Batam, awak media BN/binpers.com mencoba menelusuri kebenarannya.

Kepala Bidang Perdagangan di Disperindag Kota Batam, Ibu Hadis akhirnya berhasil dikonfirmasi melalui media WhatsApp berhubung kesibukan beliau, namun tidak mengurangi nilai dari konfirmasi tersebut.

Menurut ibu Hadis, ketika awak media menanyakan prosedur pengimporannya beliau menjawab
untuk Mikol setelah cek fisik ke lapangan Disperindag hanya memberikan rekomendasi untuk distributor atau subdistributor dengan izin langsung dari Kementrian.

Dan saat pertanyaan mengarah kepada seorang Importir apakah bisa sekaligus menjadi distributor, Ibu Hadis menegaskan harus lebih kurang 3 tahun baru bisa jadi importir, dan hal itu telah di tuangkan dalam Peraturan Kemendag No 20 tahun 2014.

Terkait masalah sanksi, siapa yang berhak memberikan sanksi dan apa saja sanksinya? Untuk sanksinya tentu saja disesuaikan aturan Permendag datas, distributor dan subdistributor langsung kementrian yang mencabut ijinnya, ungkapnya.

Namun untuk importir beliau tidak menjawabnya, hanya mengatakan kalau pengecer seperti dicafe dan hotel, yang menindaknya BPM PTSP kota Batam, karena yang mengeluarkan (ijin, red) mereka, pungkasnya mengakhiri percakapan(rs)

 

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment