Tekad Pertahankan Adipura, SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua Kota Bitung Siap Berbenah

Kepala sekolah Antje Lele bersama Guru SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua Bitung

Bitung (sulutgo)– binpers.com, Di Bawah kepemimpinan Walikota Maximiliaan J. Lomban, SE, M.Si  dan Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri berulang kali mendapatkan Adipura.

Tahun 2018 Kota Bitung kembali menjadi salah satu kota yang akan ikut penilaian Adipura, semoga di tahun ini Adipura bisa di pertahankan lagi.

Dengan usaha, perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit pihak yang membantu dan mendukungpun tidak sedikit, termasuk sekolah – sekolah di kota Bitung pun ikut berperan serta, salah satu sekolah yang kami kunjungi dan ikut serta berperan yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres 7/83 Girian Weru Dua kota Bitung.

Berdasarkan hasil pantauan wartawan binpers.com ketika mengunjungi SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua, sekolah tersebut sudah melakukan persiapan dan berbenah menyambut kedatangan tim pemantau, peninjau, penilaian ADIPURA dari pusat.

Kepala sekolah bersama guru dan siswa saat bersih- bersih WC sekolah dalam persiapan Adipura

Kepala Sekolah SDN Inpres 7/83, Antje Lele, S.Pd menjelaskan bahwa pada dasarnya keluarga besar SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua Bitung mendukung program pemerintah dan siap menerima tim penilai dari pusat dalam rangka penilaian Adipura, dan ini pun bukan hanya sekolah ini saja, ada beberapa sekolah yang menjadi titik pantau penilaian Adipura.

“Untuk itu melewati proses – proses yang ada, kami dari awal memang sudah melaksanakan kebersihan setiap hari, tetapi yang paling penting dalam persiapan kami adalah mempersiapkan sanitasi yang sehat dan tempat –  tempat sampah yang villa antara lain sampah B3, sampah guna ulang, sampah organik, sampah daur ulang, sampah residu,” ujar Antje.

Dirinya pun berharap semoga usaha ini tidak sia-sia dan Adipura tetap dimiliki oleh kota Bitung. Karena mempertahankan lebih sulit dari mendapatkannya, semua harus optimis dan yakin.

“ Seperti yang pernah di sampaikan oleh Bapak Walikota Bitung waktu  Penerimaan Penghargaan Adipura ke 12, beliaumengatakan jika Adipura berhasil di pertahankan, keindahan dan kebersihan juga harus tetap di pertahankan juga, Bitung bukan kota pencari penghargaan, tapi Kota Bitung harus
Tetap menjadi kota yang bersih, aman, dan nyaman,”tutupnya.

Siswa saat bersih-bersih dan membuang kotoran pada tempat sampah

Hal yang sama pun diungkapkan oleh Lurah Girian Weru Dua, Youke Marthin, SE mengatakan karena SDN Inpres 7/83 masih dalam wilayah Girian Weru Dua, maka dirinya selaku Lurah akan bekerja sama dengan kepala sekolah menata semua lingkungan sekolah maupun lingkungan kelurahan dan dalam rangka persiapan Adipura, pihaknya telah banyak berbenah dan melakukan persiapan untuk kebersihan lingkungan,dan pengolahan sampah,tidak luput berkoordinasi dengan kecamatan, kelurahan serta kepala sekolah.

“ Saya mengharapkan bahwa Adipura di tahun 2018 ini kita peroleh kebali dan itu akan menjadi kebanggaan kami sebagai masyarakat Girian Weru Dua khususnya kota Bitung dan apalagi di lingkungan sekolah SDN Inpres 7/83 Bitung di bawah kepemimpinan ibu Antje Lele,”tutupnya.( Sulutgo-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *