SMK Negeri 6 Bitung Uji Coba UNBK

Bitung (Sulutgo)-binpers.com, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara, melaksanakan uji coba ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa bulan Maret tahun 2018.

Menurut keterangan Meryati Taengetan S.Pd, Kepala Sekolah SMKN 6 Bitung, kegiatan uji coba UNBK yang dilaksanakan sekolahnya itu guna melatih para pelajar yang akan mengikutinya nanti.

“Simulasi UNBK ini untuk melatih para siswa sehingga nantinya saat UNBK tidak salah dalam pelaksanaannya, sehingga mereka langsung diberikan praktiknya,” ucap Meryati.

Kepsek SMK 6 Bitung Meryati Teangetan.S.Pd Bersama Guru Pendidik

Pada ujian nasional kali ini Meryati mengatakan bahwa siswa  yang akan mengikuti UNBK sebanyak 112 siswa peserta ujian dari jumlah keseluruhan siswa 304 siswa, sedangkan untuk jumlah komputer yang mereka miliki hanya 20 unit komputer + 20 unit laptop di tambah 2 unit server.

Sementara itu untuk fasilitas pendukung lainnya, mulai dari jaringan internet, operator serta genset untuk mengantisipasi jika kemungkinan terjadi pemadaman listrik pun sudah dipersiapkan.

“ Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer SMKN 6 kota Bitung, ini baru pertama kali di lakukan di tahun kedua kelulusan, karena kami harus mendukung program pemerintah UNBK harus 100 %, Sedangkan di tahun kemarin sekolah kami masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil,” tutupnya.(Sulutgo-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *