SKB OKU Adakan Simulasi UNBK Kesetaraan Paket C

OKU-BN, Sebagai langkah dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) OKU yang menjadi salah satu tempat mengadakan program kesetaraan paket C, mengadakan simulasi UNBK untuk membantu dan mempermudah warga belajar program kesetaraan paket C, Senin (12/03/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan  di aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) tersebut dihadiri oleh Kepala SPNF SKB Oku Bpk. Romdoni, S. Ag., M.Si dan Bpk. A. Ziadi Selaku Kabid Paud Dikmas Oku beserta Bpk. Junaidi selaku operator dan Bpk. Arief Kepala sekolah SMK Negeri 1 OKU.

“ Karena warga belajar program kesetaraan tidak seluruhnya mampu mengoperasionalkan komputer, makanya sangat diperlukan simulasi UNBK ini, dengan tujuan semoga semua warga belajar program kesetaraan sukses meraih kelulusan serta menimbulkan rasa kepercayaan diri dalam menghadapi UNBK,” ujar Romdoni selaku kepala SPNF SKB OKU.

Memang Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) OKU sangat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat yang masih ingin belajar tapi terhalang oleh banyak kendala, Romdoni pun meluncurkan program belajar online sebagai salah satu bentuk keseriusan beliau dalam menyukseskan serta membantu anak didiknya.

Romdoni menegaskan bahwa ijazah yang diperoleh melalui program kesetaraan paket C dapat diterima dimanapun juga.

“ kalau ada Universitas yang tidak mau terima ijazah paket C silahkan laporkan kesaya karena kita ini negeri dan disetarakan dengan sekolah negeri lainnya, jadi jangan berkecil hati ,“ ujar Romdoni memberikan semangat.(Edynb)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment