Sekolah SD Inpres 7/83 Girian Weru Dua Ikuti Lomba OSN Ajang Kompetensi Siswa

Bitung (Sulutgo)–Binpers.com, Sekolah Dasar Inpres 7/83 Girian Weru Dua Kota Bitung merupakan salah satu sekolah perwakilan yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) ajang tahunan yang digelar di tingkat kecamatan, pada hari Rabu (14/3/2018)  yang di pusatkan lokasi di bukit kasih sebagai ajang perlombaan untuk uji kompetensi siswa.

Bidang studi yang di lombakan adalah Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika. Event ini juga sebagai barometer kualitas mutu pendidikan siswa dalam mengimplementasikan ilmu pengetahuannya serta cerminan kemampuan guru dalam mengaplikasikan ilmu.

Kepala Sekolah SD Inpres 7/83 Girian Weru Dua, Antje Lele S.Pd

Kepala Sekolah SD Inpres 7/83 Girian Weru Dua, Antje Lele S.Pd megatakan, kegiatan OSN yang diikuti oleh masing-masing perwakilan siswa tingkat SD se-Kecamatan Girian adalah untuk mengetahui sejauh mana kualitas mutu pendidikan siswa dalam mengimplentasikan ilmu. “Kegiatan ini juga sebagai bahan evaluasi kinerja, kemampuan baik siswa dan guru itu sendiri,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, sekolahnya ini sudah melakukan persiapan-persiapan khusus sebelum melangkah dalam mengikuti ajang OSN tersebut serta mengadakan seleksi  penjaringan secara ketat untuk memilih siswa yang mewakili sekolah.

Dari dua bidang studi yang diperlombakan, ada 6 siswa yang mewakili bidang studi Matematika yaitu 1 laki-laki, 2 perempuan dan bidang studi IPA yang mewakili 2 perempuan, 1 laki-laki, yang sudah diberikan pembekalan pelatihan dan kursus oleh tenaga pendidik kepada siswa sebelum mengikuti OSN ini.

” Harapan kami, sebagai guru dan kepala sekolah, salut dengan adanya siswa kami bisa menambah kecerdasan dan motifasi buat anak didik kami, sekaligus bisa mendapatkan juara yang akan keluar sebagai yang terbaik. Jika benar keluar jadi juara I, tentunya menjadi kebangaan sekolah karena bisa melaju mewakili seleksi tingkat kota,” ucap kepsek mengakhiri pembicaraan. ( Sulutgo-01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *