Satlantas Polres Pangkalping Tertibkan Parkir Dan Pengendara

Bangka Belitung-BN, Kemacetan dan kesemerawutan di jalan menuju pasar dan Mall disekitarnya menjadi perhatian serius dari Satlantas Polres Pangkalpinang.

Bersama Satfung Propam dan Sabhara dipimpin Kasat lantas, AKP Heriansyah mengantisipasi hal tersebut dengan melasanakan giat penertiban secara persuasif terhadap petugas parkir yang sebagian median jalan terpakai untuk parkir kendaraan roda dua dan roda empat sehingga jalan menjadi sempit dan menimbulkan kemacetan.

Kepada awak media Kasatlantas AKP Heriansyah mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah kemacetan dan kesemerawutan arus lalulintas kendaraan akibat jalan yang sempit terpakai oleh parkir yang sampai empat baris.

“Saya minta terhadap petugas parkir diatur hanya dua baris saja dan memasang tali pembatas,” Ujar Heriansyah.

Selain itu pihaknya mengimbau terhadap pengendara roda dua dan roda empat agar mematuhi aturan berlalulintas demi keselamatan pengendara itu sendiri dan juga masyarakat pengguna jalan lainnya.

Pengelolaan parkir di Kota Pangkalpinang ditangani langsung oleh Dishub kota Pangkalpinang dimana petugas parkir membayar retribusi terhadap petugas Dishub setiap hari. (Amir H)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment