Pos Lantas 9012 Sikupang Diresmikan Kapolres

Batam-BN, Pos Lantas 9012 yang berada di Simpang Empat Sikupang yang baru siap di bangun diresmikan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki .

Hal tersebut dimaksudkan sebagai wujud komitmen jajaran kepolisian Satlantas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,  terutama pengguna lalu lintas.

Kombes Pol Hengki mengatakan, pembangunan atau pergeseran pos yang lama, merupakan proses yang panjang. Namun ada solusinya. Pos tersebut dibangun atas kerjasama dari PT Sinar Basura Jaya Indotama.

“Terimakasih kepada PT Sinar Basurajaya Indotama, Pos ini sebagai wujud komitmen jajaran kepolisian Satlantas dalam memberikan pelayanan terbaik bagi kepentingan umum,” terangnya.

Pos Satlantas tersebut merupakan pos percontohan yang diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik di kota Batam, terutama di wilayah Sekupang.

Menurutnya, keberadaan pos baru tersebut sama standarnya yang ada di simpang jam dulu, dimana dilengkapi himbauan kantimbmas untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas dengan pengeras suara.

Kapolresta Barelang juga berharap Kasatlantas bisa menumbuhkan rasa kesadaran masyarakat tentang berlalulintas, serta mengajak mitra terbaik seperti Club Motor yang ada di kota Batam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Di tambah Kombes Pol Hengki, saat ini sedang berlangsung operasi simpatik 2018 yang dimulai sejak tgl 5 sampai 25 Maret 2018 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol Hengki menyerahkan buku panduan pengurusan SIM yang dikeluarkan oleh Mabes Polri kepada perwakilan PT Sinar Basura Jaya serta kepada perwakilan awak media.

Perwakilan PT Sinar Basura Jaya Indotama, Jonson Vidoli Sibueya, mengatakan berdirinya Pos Satlantas 9012 Sekupang adalah bentuk hibah yang diberikan PT Sinar Basura Jaya Indoutama melalui Community Social Responsibility (CSR).

“Kita berkoordinasi terhadap pihak kepolisian, wajar CSR perusahaanlah yang dikeluarkan mitra kepolisian kepada masyarakat, dengan cara hibah yang kita berikan bahwasanya apa yang selesai kita bangun, kita serahkan kepada pihak kepolisian,” terangnya.

Dikatakan Jonson, tujuan CSR tersebut untuk membantu kebutuhan pos seperti, TV, Kulkas, serta pembangunan fisik pos Satlantas tersebut dimulai dari awal, dari nol, secara adminstrasi, surat menyurat, sampe ke fisik, PT Basura Jaya yang menanggung.

Pembangunan pos Satlantas tersebut yang paling utama, sebelumnya kata Jonson legal kita sudah berkoordinasi dengan pihak BP Batam.

“Kemungkinan wilayah disini tidak ada lagi pergeseran jalan, satu satunya BP Batam membuat solusi terhadap kita Karena di sini sudah dua jalur, kemungkinan besar tidak ada,” ujarnya.

Jonson berharap juga dengan hibah tersebut dapat membantu kepolisian supaya lebih nyaman lagi bertugas.Hasmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *