Polres OKU Lakukan Cek Tanah Perkebudhi

OKU-binpers.com, Terkait adanya pengaduan tentang penggelapan Surat Tanah Perkebudhi, tim Polres OKU melalui Kasat Reskrim, AKP. A. Rasid mulai melakukan penyelidikan dan pengecekkan kembali ke 3 lokasi yang berbeda diantaranya :

  1. Lahan yang berada di Desa Suka Maju Jln. Lintas Baturaja-Muaradua dengan luas kurang lebih 100 x 115 meter persegi.
  2. Lahan yang berada di Jl. SDN no.63 Desa Suka Maju
  3. Lahan yang berada di Jln.Kol. Burlian Kel. Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat

Menurut Ketua Perkebudhi, Chandra Abun, perkara Penggelapan ini sudah cukup lama dan berulang kali pihak Reskrim Polres OKU melakukan cek lokasi dan hingga saat ini belum dapat dituntaskan meskipun  sudah hampir 3 tahun, bahkan perkara ini sudah di gelar di Mapolda Sumsel pada tanggal 19 Desember 2017.

Sepertinya hal ini bisa memberikan titik terang, karena dalam gelar perkara yang dihadiri pihak pelapor Kusnadi sebagai ketua Budhijaya, serta pihak yang lapor Chandra Abun, Ketua Perkebudhi dan pihak yang menghibahkan Wijaya Taruna.

Berdasarkan pertanyaan Perwira Mapolda Sumsel kepada Wijaya Taruna membenarkan telah di hibahkan ke Perkebudhi bukan Budhijaya.

“ Surat hibah itu yang ada di kepolisian sekarang cuma ada satu, apabila surat tersebut bukan asli saya sanggup membuat surat baru untuk dihibahkan ke Perkebudhi,” Ungkap Wijaya Taruna.

Sementara itu, Erman Fadilah SH sebagai kuasa hukum Chandra Abun membenarkan pihak Reskrim Polres Oku melakukan cek lokasi tanah Perkebudhi.

“Proses hukum dapat segera dituntaskan, apabila tidak benar segera di Sp3kan pihak yang dilapor minta segera pengaduan pecemaran nama baik untuk segera diproses,” tandasnya. (edynb)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment