BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Polda Sulbar Gelar Operasi Siamasei 2018

MAMUJU,SULBAR- (BN ), Kepolisi Daerah Sulawesi Barat menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan Siamesei 2018 di Mapolda Sulbar, Kamis (1/3/2018), yang dipimping langsung Kapolda Sulbar, Brigjen Polisi Drs. Baharuddin Djafar, M.Si, dihadiri pejabat utama Polda Sulbar, instnasi sipil dan TNI dan undangan, yang dirangkaikan pemasangan pita tanda operasi perwakilan TNI-Polri dan sipil.Demikian pula seluruh Polres dalam jajaran Polda Sulbar,melakkan halyan sama.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs.Baharuddin Djafar,M.Si

Kapolda Sulbar, Brigjen polisi Drs Baharuddin Djafar, M.Si dalam amanatnya mengatakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnyabsehingga kegiatan operasi keselamatan Siamasei tahun 2018, berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan maupun sarana yang telah ditetapkan.

Menurut kapolda Baharuddin Djafar, lalulintas merupakan urat nadi perekomnomian suatu negara, karena itu pemeliharaan kambseltibcar lantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga keamaman, keselamatan dan kelancaran berlalulintas ebagai cerminan suatu keberhasilan dari pembangunan peradaban modern.

Lebih jauh Kapolda Baharuddin Djafar mengatakan, Polri khususnya Polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggungjawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan jalan (LLAJ) sehingga dianggap perlu melaksanakan Operasi Kepolisian dibidang lalulintas, yakni adanay operasi keselamatan Siamasei 2018 untuk mewujudkann negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakatnya.

Operasi Keselamatan Siamasei 2018, dimulai tanggal 5- 25 Maret 2018 dengan sasaran beberpa pelanggaran yang menjadi potensi menyebabkan tingginya lakalantas, antara lain melawan arah atau arus lalulintas khususnya kendaraan roda dua (R2), menggunakan Handphone saat mengemudi, berboncengan lebih dari satu orang serta berkendaraan dibawah umur.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda mengingatkan, hendaknya selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjaga keselamatan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dan pelayan serta pegayom masyarakat sekaligus penegak supermasi hukum. (Andi Rasyid Mordani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *