Pencuri Yang Sering Meresahkan Warga Oku Timur Berhasil Dibekuk

OKU-BN, Tim Resmob Polres Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil meringkus seorang pemuda bernisial AG (25 th) warga jalan Dr.Moh.Hatta (Bakung) kelurahan kemalaraja, kecamatan Baturaja Timur. yang diduga telah melakukan pencurian di rumah Diana arianti yang tidak lain tetangganya sendiri.

Sebelumnya, Polisi telah menerima laporan dari korban Diana Arianti pada Sabtu (10/3/2018) pagi hari, bahwa rumah mereka telah dimasuki pencuri sekitar pukul.03.00 WIB.

“Korban datang ke Mapolsek Baturaja melaporkan kejadian pencurian di rumahnya dengan ciri-ciri orang yang dikenalnya,” kata Kapolres OKU, AKBP. Ni Ketut Widiyana Sulandari.

Kapolres OKU AKBP.Dra Ni Ketut Widayana Sulandari dan Anggota Resmob

Menurut Kapolres OKU, Pelaku AG (25) melakukan pencurian dirumah Dian Arianti dengan cara memanjat pagar samping rumah, kemudian merusak pintu dapur dan selanjutnya masuk kedalam kamar lalu mengambil barang-barang berharga milik korban seperti tas berisi uang yang terletak di tempat tidur, sehingga total kerugian yang dialami korban mencapai Rp.8.000.00, (delapan juta rupiah).

Berdasarkan  laporan korban tersebut, polisi bergerak cepat memburu pelaku, dan pelaku pun berhasil dibekuk Resmob Polres OKU yang bekerjasama dengan tim opsnal sek timur pada hari yang sama Sabtu,(10/3/2018) sore sekitar pukul.16.30 wib.

Dari tangan pelaku, polisi telah mengamankan barang bukti diantaranya satu buah unit Hp Oppo F3, dua buah dompet, kartu identitas milik korban, uang tunai Rp.500 ribu, buku rekening mandiri beserta ATM nya, dan besi yang dipakainya sebagai alat melakukan kejahatan.

“Pihak Resmob sudah menangkap dan mengamankan pelaku yang dibantu Timopsnal Sek Timur, dan untuk saat ini pelaku kita amankan di Mapolres OKU beserta beberapa alat bukti yang dimilikinya,” ungkap Kapolres OKU.

Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya sudah melakukan kejahatan seperti ini sebanyak dua kali, termasuk di akhir Desember tahun 2017 lalu di rumah Hardi aswarman, warga Jl. Letnan Arrahman Hamidi. (edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *