Pembuatan e-KTP Kolektif Dan Distribusi Thn 2017 Berbaur Pungli

SUBANG-BN, Pembuatan E-KTP kolektif dan pendistribusian E-KTP thn 2017 di duga berbaur pungli. Ini terjadi di salah satu Desa Legon Kulon Kec.Legon Kulon Kab.Subang Provinsi jabar.

Salah satu narasumber yang namanya minta di rahasiakan, mengatakan untuk pembuatan E-KTP kolektif tepatnya di Desa Legon Kulon dimintai biaya sebesar Rp.30 ribu oleh sekdes Legon Kulon dengan dalih untuk sumbangsih biaya operasional,ujarnya.

Anisa selaku sekdes Legon Kulon saat di konfirmasi BN di tempat tinggalnya membenarkan adanya permintaan uang terhadap warga yang mengikuti atau mendaftarkan diri untuk pembuatan E-KTP tersebut.

“ Jumlah E-KTP sebanyak 500 warga sesuai dengan berkas yang ada, pembayaran warga relatif ada yang Rp.20 ribu sampai Rp.30 ribu, untuk tambal sulam pembuatan e-KTP yang sudah jadi sekitar 100 lebih tidak itu juga warga yang sudah di photo di kecamatan di ambil berkasnya dan mendaptarkan diri ke saya,” ujarnya.

Salah satu anggota BPD Desa Legon Kulon saat di temui BN mengatakan bahwa pembuatan E-KTP kolektif di duga ada pembagian hasil uang tersebut kepada oknum DISDUKCAPIL sebesar Rp.10 ribu per kepingnya.

Namun hingga di terbitkanya pemberitaan ini pihak DISDUKCAPIL Kab.Subang belum memberikan kpmentarnya.(M.TOHIR/ATMA WK)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment