Olimpiade Siswa Nasional ( OSN ) Tingkat Sekolah Dasar Se-Kecamatan Dibuka Serentak Di Kota Bitung

Bitung (Sulutgo) – Binpers.com, Olimpiade Siswa tingkat SD/MI se kecamatan kota Bitung, di buka serentak, Selasa (13/3/2018 ) kendati pemberitahuan jadwal pelaksanaan olimpiade ini di majukan dari hari yang telah direncanakan.

Acara pembukaan OSN di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Julius Ondang S.Pd. M.Si dan Sekretaris Pendidikan serta Pengawas Diknas Kota Bitung, Dra. Adeleheid Manikome M.Pd di masing – masing kecamatan yang di hadiri seluruh kepala-kepala sekolah beserta para siswa.

Pengawas Diknas Dan Seluruh Kepala Sekolah Se-kecamatan maesa Dalam Pembukaan OSN

Untuk ke-3 kecamatan dipusatkan di SD Katolik 1 & 5 Don Bosco Kecamatan Maesa, SD katolik  4 Don Bosco Kecamatan Madidir, SD GMIM Kasuwari Kecamatan Aertembaga Kota Bitung.

Pembukaan cabang Olimpiade Siswa Nasional ada dua antara lain olimpiade Matematika dan olimpiade IPA yang di ikuti sejumlah siswa untuk kecamatan Maesa 83 siswa, sedangkan kecamatan Madidir 72 siswa,  serta kecamatan Aertembaga 76 siswa.

Kepala Diknas Kota Bitung, Julius Ondang S.Pd. M.Si dalam Sambutannya mengatakan kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas siswa dan memberikan motivasi bagi yang mendapat juara agar terus meningkatkan prestasi, sedangkan yang belum mendapatkan juara jangan putus asa dan tetap terus belajar serta berkreasi.

“ Karena olimpiade ini dalam upaya mencari bibit-bibit atau anak pintar yang akan diikutkan ke olimpiade berikutnya yang tingkatannya yang lebih tinggi, Ondang berharap Olimpiade Siswa Nasional ini dapat terlaksana sebagaimana yang diinginkan,”harapnya.

Foto Siswa Siswi Dalam Persiapan Lomba OSN Tingkat Kecamatan Maesa Di SD Katolik 1 Dan 5 Don Bosco Bitung

Kepala SD Katolik 1 Don Bosco sekaligus sekretaris panitia OSN Kecamatan Maesa, Desje Sumarandak S.Pd menambahkan dengan adanya lomba seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan minat, bakat siswa, dan dengan kompetisi ini juga para peserta lomba dapat memberikan prestasi yang terbaik untuk sekolah masing-masing.

“Semoga bisa mengikuti lomba ke tingkat kota bahkan propinsi sampai tingkat nasional, kegiatan lomba tersebut di laksanakan mulai dari tingkat sekolah, tingkat kecamatan yang di ikuti 83 siswa dari 19 sekolah se kecamatan Maesa,”ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah, ketua panitia OSN kecamatan Aertembaga, Olin Ngangi S.Pd mengatakan di bukanya Olimpiade Siswa Nasional tingkat kecamatan Aertembaga di kelurahan Kkasuwari berlokasi SD GMIM Kasuwari.

Dengan memperlombakan mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA) yang di ikuti 76 peserta dari 14 sekolah semuanya hadir, panitia juga memberikan bingkisan bagi siswa yang mendapat juara di berikan piagam dan hadiah uang, agar supaya bisa menambah semangat dan motivasi siswa untuk giat belajar, panitia berharap semoga ada perwakilan dari kecamatan Aertembaga bisa masuk ke tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Foto Siswa Siswi Dalam Mengikuti Lomba OSN
di Lokasi SD GMIM Kasuwari

Sementara itu, Kepala Sekolah Katolik 2 Don Bosco, Maria Theresia Palit. S.Pd, mengatakan sebagai tuan rumah OSN di tingkat kecamatan Madidir kebanggaan bagi sekolah kami bisa di percayakan sebagai tuan rumah untuk lomba OSN  tingkat kecamatan dan kegiatan lomba berjalan lancar sesuai dengan harapan kami semua.

“Kami juga mengucapakan terima kasih bagi siswa siswi  yang telah memberikan prestasi juara buat perwakilan sekolah.yang mengikuti lomba Olimpiade Siswa Nasional,” paparnya.

Terutama bagi siswa yang memberikan prestasi juara lomba OSN antara lain SD Katolik 4 Don Bosco mendapat juara 1 dan 2 lomba IPA / Matematika, SD Inpres 12/79 Wangurer mendapat juara 3 lomba IPA, sedangkan SD Gepe Beria mendapat juara 3 lomba matematika, yang di ikuti  sebanyak 72 siswa yang terdiri dari 36 peserta Matematika dan 36 peserta IPA.(Sulutgo-01)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment