Melayani Secara Maksimal, ASDP Merak Ciptakan Strategi Efektif Dan Efisien

Merak-BN, Dalam upaya meningkatkan mutu pelayaran dan pelayanan para pengguna fasilitas Kapal penyeberangan di Pelabuhan Merak, tim pengelola ASDP Merak selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal termasuk salah satunya adalah dengan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang kapal Roro rute Merak-Bakaueni agar timbul rasa kepercayaan pengguna jasa penyeberangan, hal tersebut dikatakan oleh General  Manager ASDP cabang Merak, Faik fahmi ketika di konfirmasi wartawan media BN/binpers.com, Sabtu (24/3/2018).

Faik Fahmi pun menambahkan, untuk mewujudkan strategi yang efektif dan efisien, maka pihaknya selalu membangun komunikasi dengan menyediakan sarana kotak-kotak pengaduan di setiap armada kapal ASDP, karena menurutnya cara komunikasi langsung kepada pengguna jasa kapal RORO akan lebih mengetahui keluhan-keluhan para pengguna jasa kapal tersebut.

“ Kami selalu menggelar rapat bersama para jajaran dan memanggil seluruh Danru Keamanan untuk lingkungan ASDP, baik itu keamanan yang di darat maupun keamanan yang di atas kapal agar lebih bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada konsumen para pengguna jasa penyeberangan dari hal-hal yang bersifat merugikan serta mengganggu kenyamanan konsumen pengguna jasa penyeberangan,” ungkap Faik.

ASDP cabang Merak berserta armada kapalnya telah melakukan terobosan kepada pengguna jasa penyeberangan dengan memberi layanan fasilitas gratis untuk di atas kapal.

Fasilitas tersebut tidak dipungut biaya alias gratis diantaranya ruang lesehan baik penumpang maupun pengendara mobil, ruang kelas 1(satu) dan ruangan VIP untuk memberikan kepuasan kepada pengguna jasa penyeberangan.

Selain hal tersebut, untuk dapat  menghadapi era persaingan yang semakin ketat maka pak Faik fahmi mengambil langkah-langkah dengan membentuk divisi pemasaran dan pengembangan.

“ Kita ketahui, strategi pemasaran ASDP sangat di pengaruhi oleh perubahan prilaku konsumen serta perkembangan kondisi pasar yang bergerak dinamis, maka dengan menciptakan rasa aman dan nyaman maka produktivitas akan dapat di dongkrak seiring semakin tingginya kepercayaan terhadap jasa penyeberangan kapal,” Pungkasnya mengakhiri pembicaraan. (Tim Liputan Merak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *