Lurah dan LPM Sungai Binti Hadiri Gotong Royong di Kavling Tunas Regency

Batam-BN, Sejumlah tokoh masyarakat, serta ketua RW 13 –RT 01- RT 03 beserta warga bersama-sama bergotong royong seta membangun 1 buah Pos Ronda di Kavling Tunas Regency kelurahan Sungai Binti Kecamatan Sagulung Kota Batam.

Giat bulan bakti gotong royong kelurahan Sungai Binti dihadiri oleh Lurah dan ketua (LPM) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat dan (FKTW) Forum Komunikasi RT/RW, juga nampak hadir, tokoh Politik, Bapak Sumari, serta undangan lainya.

Dalam Gontorong tersebut membangun Pos Ronda dan pembersihan parit-parit serta jalan yang berada disekitar Kavling Tunas Rengency tersebut.

Lurah John lee Dhan Cee, dalam sambutanya menyampaikan pos Ronda yang kita bangunan ini adalah untuk menjaga keamanan yang berada dilingkungan kita sendiri,jadi untuk keaman yng ditunjuk dalam pengaman yang berada dipos tersebut bukan di puncak beliau, keamanan berada di RT RW serta masyarakat dilingkungan kita semua.

“Jadi kalau ada masalah dilingkungan, kita ini mari kita bersama berkonisasi dengan RT RW untuk menyelesaikan suatu masalah, jangan kita demo-demo yang membawah sampai kepada yang kita tidak ingini.harapan kita dari kelurahan menjaga keharmonian kita bersama dilingkungan kita ini,” ujarnya.

Sumardi ketua LPM Sungai Binti yang telah dipercayakan menjabat 9 tahun sampai saat sekarang, mari kita sama –sama menjaga lingkungan ini,mari kita bersenerji, organisasi ini LPM menjalankan peranya sebagai lembaga yang independen yang mengkritisi, membantu kinerja dan kebijakan Pemerintah Kota dalam mensejahterakan masyarakat.

Artinya, LPM kota Batam benar-benar mengurusi masyarakat, bukan mengurusi kepentingan pribadi.

Ketua RW 14, Ambrosius MA mengatakan dengan adanya pos ini untuk menjaga lingkungan di kavling Tunas Regency ini ada dua RT 01 dan RT 03.

” Untuk sekarang kita bangun hanya satu saja dulu nanti kita akan bangun juga di sekitar Blok N. di RW 14 ini ada 6 RT, satu di Perumahan Jasmin dan dua di Perumahan Lavender dalam lingkungan Komplek Tunas Regency.  Dengan adanya pos ini tentu untuk penjaganya kita akan tunjuk secara bergilir setiap malamnya,” Ucap Ambrosius.

Ucapan yang sama pun di kemukakan oleh Pemuka Masyarakat Kavling Tunas Regency, Shukur bahwa  dengan adanya pos ronda ini tentu untuk menjaga keamanan dari segala yang tidak di inginkan, pos Kavling ini tentu bukan untuk menjaga kavling saja tentu juga menjaga sekolah yang berada di depannya .

Asbur Piliang selaku pejabat Forum Komunikasi (FKTW) RT/RW Sungai Binti, Sangat mendukung LPM dan juga menghimbau kepada Masyarakat untuk bersama-sama membangun kavling ini serta menjaga dan memeliharanya

Antonius Mbeto,RT 01 kita mengadakan gontoroyong, diadakan setiap bulannya,untuk menjagakebersihan dilingkungan kita ini,goro rutin ini kita adakan setiap minggu ke empat akhir bulan.dengan adanya pos ronda sangat perlu untuk kita yang berada dikavling ini untuk menjaga pos ini nantik buat drafnya. setiap bulan kita adakan roling untuk menjaga pos ini ,kita adakan dua atau tiga orang setiap malam mana yang baiklah, nantik kita adakan buat pertemuan dengan warga lagi bagai mana caranya yang baik untuk keaman kita bersama juga. (Hasmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *