Lagi-Lagi Mahasisawa Bengkalis Unjuk Rasa Dan Tuntut Tiga Tuntutan

BENGKALIS, RIAU [BN] – Ratusan orang mahasiswa dari tiga Universitas perguruan tinggi yang ada Kabupaten Bengkalis gelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani, kota Bengkalis, Kamis  pagi (15/2018)

Sebelum melakukan long mact, ratusan Mahasiswa tersebut terlebih dahulu berkumpul di Lapangan Tugu, pada pukul 08.30 Wib. Setelah berkumpul, ratusan Mahasiswa itu langsung menuju ke Kantor Bupati Bengkalis untuk menyampaikan anspirasi dan orasinya.

“Mahasiswa menuntut 3 tuntutan, yakni tentang kejelasan Beasiswa, Gaji guru Honorer MDA dan terkait penanganan Abrasi yang ada di Bengkalis saat ini.

Photo : Demo unjuk rasa perguruan tinggi Bengkalis di Kantor Bupati Bengkalis, Kamis (15/03/2018)

Sejumlah atribut spanduk berbagai tulisan di bawa oleh masa aksi. Tidak hanya mahasiswa, sejumlah mahasiswi juga bergabung dalam aksi ini.

Sementara itu, Aksi damai ini juga mendapat pengawalan ketat pihak Kepolisian Polres Bengkalis. Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni sempat terlihat memberikan arahan kepada mahasiswa sebelum melakukan long march ke kantor Bupati Bengkalis.

“Kami ada di sini bersama mahasiswa untuk melakukan pengamanan selama jalannya aksi. Kami harap para mahasiswa juga menjaga keselamatan secara pribadi,” ungkap singkat Kapolres AKBP Abas Basuni.

Dari pantauan awak media, ratusan mahasiswa masih berkumpul di depan Kantor Bupati Bengkalis melakukan orasinya, kemudian sebagian perwakilan mahasiswa diperbolehkan masuk ke Kantor Bupati dan langsung di sambut Sekda H Bustamy HY dan Anggota DPRD Bengkalis dari Komisi IV, dan beberapa Asisten Pemkab Bengkalis. Hingga berita ini diterbitkan, unjukrasa masih berlangsung.[ye-BN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *