KPK Geledah Kantor DPRD Bengkalis Amankan 8 Dokumen

BENGKALIS, RIAU [BN] – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) geledah Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Senin 19 Maret 2018, pada pukul 16.00 wib.

Kedatangan Lembaga Anti Rasuah ke gedung DPRD Bengkalis tersebut menurut informasi Riaugreen.com yang berhasil di rangkum dilapangan bahwa dari belasan orang penyidik KPK yang melakukan penggeledahan itu, diantaranya gedung DPRD dan Kantor PU jalan Pertanian dikabarkan mengenai Proyek Multiyars.

Penggeledahan tersebut, juga dijaga ketak oleh belasan orang personel Kepolisian Polres Bengkalis dengan bersenjatakan lengkap.

Sementara itu, Kabag Humas Setwan DPRD Bengkalis Zubari, membenarkan soal kedatangan KPK tersebut yang secara mendadak.

“Benar, ada KPK datang, mereka datang secara mendadak dan semua ruangan diperiksanya. Diantaranya, ruangan Ketua Dewan, Wakil DPRD, ruangan persidangan dan lain-lain,”ungkap Zubari singkat.

Selain itu, dari pantauan, ketika penggeledahan dilakukan di gedung DPRD juga terlihat beberapa orang kepala SKPD diantaranya kepala Bapedda Jondi Bastian serta ada juga mantan PPTK Proyek Multiyar Safrizan alias Icau mendatangi kantor DPRD Bengkalis.

“Masalah Multiyars bang, ya begitulah kira-kira,” ungkap Icau singkat.

Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah ketika dihubungi wartawan membenarkan dengan adanya penggeledahan di Kantor DPRD dan Dinas PU kabupaten Bengkalis.

Menurut Febri Diansyah, kehadiran petugas KPK di Bengkalis dalam penanganan kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih Tahun Anggaran 2013-2015 silam.

“Kegiatan di Bengkalis dalam penanganan kasus TPK (tindak pidana korupsi) proyek peningkatan Jalan Batu Panjang – Pangkalan Nyirih di Kab.Bengkalis Prov.Riau TA 2013-2015,”kata Febri Diansyah kepada riaugreen.com melalui pesan WhatsApp nya, Senin malam,(19/03/2018)

Febri menyampaikan, penggeledahan tidak hanya dilakukan di DPRD Bengkalis. Namun juga di Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis. Penggeledahan hingga kini masih berlangsung.

Pihaknya ungkap Febri, telah mengamankan sejumlah dokumen penting terkait kasus jalan yang sedang ditanganinya tersebut.

“Hari ini tim KPK lakukan penggeledahan di 2 lokasi, Kantor DPRD Bengkalis dan Kantor Dinas PU Bengkalis. Penggeledahan dilakukan dari pukul 15 sore tadi. Saat ini masih berlangsung. Sejauh ini diamankan sejumlah dokumen terkait proyek pembangunan jalan,”beber Febri Diansyah lagi.

Dalam penanganan kasus tindak pidana korupsi proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih tambah Juru Bicara KPK ini, pihaknya menetapkan 2 tersangka yang sudah diproses diantaranya MNS (Muhammad Nasir) mantan Kadis PUPR Bengkalis dan HOS (Hobby Siregar) Direktur PT MRC perusahaan pelaksana proyek.

Hingga berita ini diterbitkan, Tim Penyidik KPK masih terus melakukan pemeriksaan disetiap ruangan Kantor DPRD Bengkalis, terlihat juga beberapa penyidik membawa tas besar diduga berisikan dokumen penting yang disita dari DPRD Bengkalis.[ye]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *