Ketua DPRD Polman Minta Jurnalis Profesional

POLMAN, SULABAR – (BN), Ketua DPRD Polewali Mandar, Ir. Fariduddin Wahid,M.Si mengapresiasi kehadiran Journalis Online Indonesia (Join), salah satu lembaga Pers yang menjadi salah satu wadah bagi Journalis Online teman-teman media khususnya online selain PWI, AJI, IJTI di Indonesia khususnya di Sulbar.

Menurut Fariduddin Wahid, media sesuai peranannya dalam mengawal demokrasi, disamping sebagai sosial kontrol dan mitra pemerintah dengan tugas mulianya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai etika  secara obyekif dan profesonal juga mampu memberi warna tersendiri dalam pengembangan profesi dan karir serta edkasi kepada publik. Bahkan melalui media, membuat orang menjadi dikenal dan sukses.

Ketua DPRD Polman, Ir.Fariduddin Wahid, M.Si

Tetapi sebaliknya, kata Fariduddin Wahid, media juga melalui karya Jurnalisik bagi wartawan itu sendiri terkadang membuat orang menjadi sesangsara karena melakukan penyimpangan dari amanah diembannya sehingga diera seperti sekarang kita membutuhkan kehadira media atau Journalis yang profesional.

Dalam kesempatan itu, legislator partai Golkar juga Pembina JOIN  Polman mengharapkan agar Journalis atau wartawan yang tergabung dalam wadah JOIN menjadi pelopor dan mampu menepis serta menangkal berita-berita Hoax yang banyak menyesatkan dan menyengsarakan umat yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Berita-berita disajikan dinilai menebarkan benih –benih kebencian yang bermuara pada fitnah sehingga diharapkan JOIN sebagai salah satu wadah media Online menjadi pelopor dalam menangkal berita-berta Hoax, kata Fariduddin Wahid dan juga sebagai unsur Pembina JOIN DPD Polman.

“ Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan”, kata Fariduddin Wahid ketika menerima Ketua DPW JOIN Sulbar Hasnur Wahyuni didampingi Pengurus inti DPD JOIN Polman, A.Rasyid Mordani dan Syukur HT diruang kerjanya. (Andi Rasyid Mordani)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *