Kedutaan Amerika Serikat Jajaki Peluang Berinvestasi Di Kabupaten Indramayu

Indramayu-BN, Kabupaten Indramayu provinsi Jawa Barat, ternyata kini dilirik oleh para investor asing. Hal itu terkuak dengan adanya kunjungan resmi Embassy of the United States of America  (Duta besar America untuk Indonesia) ke Kabupaten Indramayu, Selasa (20/3/2018).

Rombongan di terima langsung oleh Bupati Indramayu, Hj . Anna Sopanah dan Wakil Bupati Indramayu H.Supendi di ruangan pendopo Kabupaten Indramayu.

Tim Dari Kedutaan Amerika di wakili oleh Atase Pers Branch, yang dalam pertemuannya, Maxwell Harington mengatakan banyak mendengar tentang Pertanian dan buah Mangga di kabupaten Indramayu.

Pihaknya melihat secara langsung kondisi yang ada di Indramayu serta melihat  banyak peluang usaha di kota mangga ini.

Dalam pertemuan tersebut, berbagai Pertanyaan diutarakan oleh Maxwell kepada Bupati Indramayu, di antaranya seputar kebijakan peluang berinvestasi dalam bidang Pariwisata, Pertanian, Peningkatan SDM tenaga kerja dan penanganan sampah.

Menurut Bupati Indramayu ketika menjawab pertanyaan terkait dengan masalah Investasi, saat ini pihaknya membuka pintu bagi para calon investor yang akan menanamkan modal di Kabupaten Indramayu.

Pemkab Indramayu telah menyediakan lahan untuk kawasan Industri seluas 20,000 Ha yang berada di 8 Kecamatan .

” Kami membuka pintu untuk para Investastor dengan mempermudah perizinan dan kami pun sudah siapkan lahan untuk pengembangan Industri, Wellcome to Indramayu,” Ucap Anna.

Seusai pertemuan dengan Bupati Indramayu serta para jajarannya, selanjutnya rombongan Dubes Amerika menuju Desa Tinumpuk Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu untuk meninjau program Manajemen Sampah Zero ( Masaro).

Sebagaimana di ketahui, program Masaro adalah merupakan hasil Kerjasama Pemkab Indramayu dan PT. Polytama serta ITB yang merupakan Pilot Project di Indonesia.

Masaro di rancang untuk menanggulangi masalah sampah, namun implementasinya sangat bermanfaat terhadap kesejahteraan masyarakat Desa.

Dubes Amerika mengapreasi positif program tersebut karena menurutnya merupakan langkah nyata untuk mengurangi sampah dari sumbernya dan berdampak pada kesejahteraan Masyarakat.

Usai meninjau lokasi Masaro, Dubes Amerika melanjutkan melihat dari dekat sentra Batik Pauman yang merupakan salah satu kerajinan Batik yang berada di Kabupaten Indramayu.

Diakhir lawatannya sebelum kembali ke Jakarta, rombongan yang dipimpin oleh Maxwell Harington mengunjungi Perguruan tinggi yang ada di Indramayu serta berkesempatan memberikan Kuliah Umum. (Kodarisman WRC )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment