Kapolres OKU dan Jajaran Satlantas Laksanakan Operasi Keselamatan Musi 2018

Baturaja OKU- BN, Dalam rangka menjaga Ketertiban dan Keamanan berlalu lintas, Kapolres OKU AKBP. Dra Ni Ketut Widayana Sulandari beserta jajaran Satlantas Menggelar Operasi Keselamatan Musi 2018, yang dimulai pada tanggal 5 – 15 Maret 2018, pukul 15.00 WIB.

Sasaran Operasi Keselamatan 2018 tersebut adalah para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat yang melawan arus, tidak menggunakan helm, pengguna kendaraan yang dibawah umur, serta pengendara yang menggunakan HP saat mengendarai kendaraannya.

Selain itu, Operasi tersebut pun akan melakukan pemeriksaan bagi pengendara yang terindikasi minum alkohol serta kendaraan yang melampaui batas kecepatan normal.

” Pelaksanaan Operasi Keselamatan Musi 2018 ini bertujuan untuk menghimbau dan memantau para pengguna jalan utamanya yang berkendaraan agar tidak menyalahi aturan berlalu lintas, sehingga pengguna jalan dapat selamat sampai ke tujuan tanpa ada masalah dan musibah,” jelas Kapolres OKU kepada wartawan media BN/binpers.com, Kamis (08/03/2018).

Yang unik dalam kegiatan Operasi Keselamatan Musi 2018 ini, Kapolres OKU berkesempatan memberikan helm secara gratis ke beberapa pengguna kendaraan yang kedapatan tidak memakai helm.

“Pada awalnya, banyak diantara pengguna kendaraan roda dua yang sempat kaget dan terlihat ketakutan saat diminta berhenti dan menepi, kemudian mendapat pengarahan serta nasehat untuk bagaimana menggunakan kendaraan dengan baik dan benar,”terangnya. (Edy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *