Kadis Pariwisata Kab. Banggai, Tuntaskan Proyek Sarana Dan Prasarana Pariwisata Salodik Sesuai Target

LUWUK BANGGAI- BN,  Kebijakan pemerintah untuk menetralisir tempat permandian desa Salodik kecamatan Pagimana yang dialokasikan untuk kepentingan umum sangat di apresiasi masyarakat kabupaten Banggai beserta wisatawan lokal dan turis asing mancanegara yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Wisata pemandian desa Salodik yang begitu alami menjadi semakin mempesona dan nyaman untuk dikunjungi berkat pembangunan infrastuktur sarana dan prasarana di bawah kepemimpinan Paiman Karto Kepala Dinas Pariwisata.

Dari hasil pantauan wartawan media ini, semua pekerjaan bangunan yang dikerjakan oleh mitra perusahaan swasta  semuanya berjalan sesuai dengan bagan perencanaan.

Pengerjaan proyek tersebut diantaranya adalah:

  1. tempat ganti baju oleh CV Marisa Yaya dengan pagu anggaran Rp. 97.380.000.
  2. Pengadaan lampu jalan oleh CV Era Konstruksi , pagu anggaran Rp. 99.256.000,
  3. Pengadaan gapura oleh CV. AIM INDAH MANDIRI pagu anggaran Rp 48.842.000
  4. Pagar halaman oleh CV MAHAKARYA pagu anggaran Rp 310.155.000
  5. Rehabilitasi jembatan kecil oleh CV RESA KARYA dengan pagu anggaran Rp. 144.300.00
  6. Jalan setapak  oleh CV YHJIL YAYA  pagu anggaran Rp73.200.000
  7. Rumah bangunan serba guna oleh CV ATOM JAYA dengan pagu anggaran Rp199.599.00

Menurut Staff PPK, Rula Efendi ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa untuk rencana di tahun 2018 ini pihaknya berencana akan mengerjakan beberapa sarana dan prasarana lain yaitu Musollah dan jalan setapak serta pemasangan paving blok akan di kerjakan tahun ini.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kab. Banggai, Paiman Karto berharap  agar tempat rekreasi di Desa Salodik ini akan menjadi prospek positif kedepan untuk di jadikan tempat rekreasi yang di kenal dengan tempat rekreasi  yang alami jauh dari polusi perkotaan.*herman*

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment