Kades Merbau Batalkan Pilihan Kadus II Desa Merbau OKU

OKU-BN,  Kepala Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ardian Marlelo, Pengumuman Tanggal 22 Pebruari 2018 Penjaringan pada tanggal 23 Pebruari sampai dengan 24 Pebruari 2018 dan Pemilihan pada hari minggu 25 Pebruari 2018 yang telah dilaksanakan RT 03 desa Merbau, Mat Muzakir sebagai Tua Panitia itu di “BATALKAN”.

Hal ini dikarena tidak sesuai dengan Peraturan Mendagri no 67 tahun 2017 dan Peraturan Bupati  Kabupaten Ogan Komering Ulu nomor 6 tahun 2016 tentang pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

Ardian Marlelo

“Saya tidak pernah memerintahkan untuk membuat Pengumuman, Penjaringan atau Pemilihan Kadus II Desa Merbau Kec.LB Batang,” Tegas Ardian Marlelo.

Camat Lubuk Batang ,Helni Purnanengsih SE., menanggapi permasalahan ini melalui telepon selulernya mengatakan telah mengirim surat Ke Kepala Desa Merbau agar pemilihan perangkat Desa harus sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah serta jika kejadiannya benar sesuai dengan yang di ucapkan oleh Kades Merbau, maka penjaringan tersebut dianggap tidak sah.(Edynb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *