Jalan Lingkar Cor Beton Wilayah Desa Kurup Lubuk Batang OKU…Amblas !!!

OKU-BN,  Bagi anda pengendara yang sering melewati jalan cor beton penghubung antara Desa Batu Kuning Kecamatan Baturaja Barat dan Desa Kurup wilayah Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)Provinsi Sunsel, diharapkan agar lebih berhati-hati.

Hal ini dikarenakan jalan tersebut tepatnya jembatan atau gorong-gorong yang berada di Desa Kurup sedang mengalami amblas akibat tidak kuat menahan derasnya dorongan air, yang disebabkan turunnya hujan yang mengguyur pada Selasa malam (27/2).

Berdasarkan hasil pantauan wartawan binpers.com dilapangan, Rabu (28/2), jalan yang amblas ini longsoran tanahnya semakin melebar dan meluas sehingga sudah hampir melebihi sebagian badan jalan.

Semakin meluasnya longsoran jalan juga karena tidak kuat menahan beban kendaraan mobil besar yang melintas, yang diduga sudah melebihi tonase kapasitas jalan.

“Dengan keadaan yang terjadi pada jalan ini sekarang, jika tidak segera ditangani dan diperbaiki secepat nya oleh pihak terkait, saya yakin cepat atau lambat jalan ini akan segera putus karena aliran airnya sangat deras sehingga semakin mengikis tanahnya,”kata seorang pengendara motor saat melintas dilokasi.

Kini untuk mengatur jalur lalulintas kendaraan mobil yang bertonase besar itu serta untuk mencegah kemacetan yang semakin panjang, jalan tersebut ditangani dan dijaga sepenuhnya oleh pihak kepolisian Sat-lantas Polres OKU.

Hal ini juga mencegah dan menghindari terjadinya musibah serta kecelakaan yang tidak di inginkan.

Terkait amblasnya jalan tersebut, sampai berita ini diturunkan, pihak Instansi atau Dinas PU Provinsi Sumsel terkait belum bisa dimintai keterangan***edy

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment