Jalan Di Lingkungan Argasunya Rusak Parah, Aktifitas Warga Terganggu

Cirebon-binpers.com, Jalan yang menghubungkan 2 Kampung di Kel. Argasunya Kota Cirebon yaitu Kampung Sumur Tetes dan kampung Sura Pandan kondisinya sangat memprihatinkan. Hampir seluruh permukaan jalan nampak sudah tidak beraspal lagi dan sulit untuk dilalui oleh kendaraan bermotor.

Apalagi jika hujan mengguyur daerah tersebut, maka sudah dapat dipastikan jalan tersebut akan tampak seperti sungai kecil karena terendam banjir.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat setempat yang juga menjadi ketua RT.07, Hari Jauhari kepada wartawan media BN/binpers.com, sudah lama warga disini mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Karena jalan itu merupakan akses penghubung ke kampung yang lain.

“ Kami sudah melaporkan dan mengajukan untuk  perbaikan jalam lingkungan di RW 09  Kampung Sumur Tetes – Sura Pandan  ini,  khususnya di RT. 07 yang sudah terlihat sangat parah, untuk akses keluar masuk dan beraktivitas warga jadi terganggu,” ungkapnya.

Jauhari berharap agar pihak pemerintah daerah setempat untuk segera turun tangan memperbaiki jalan tersebut, karena warga disini merasa terisolir dengan sulitnya akses insfrastruktur yang tidak memadai.

“Kami merasa kaya di isolir,  karena sampai saat ini akses jalan di Lingkungan kami belum pernah tersentuh, sudah rusak parah sekali dan tergenang air,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Argasunya, Dudung Abdul Barry, S.Sos, ketika dimintai komentar atas keluhan warganya tersebut mengatakan bahwa betul masalah itu sudah di sampaikan ke pihak Kelurahan, dan pihaknya pun sudah menyampaikan langsung  ke Pemkot Cirebon agar ditindak lanjuti.

“ Kami berharap agar bisa di perbaiki secepatnya, menunggu anggaran yang belum juga di gulirkan untuk akses jalan disana yang menjadi salah satu prioritas,” ujar Dudung.

Dudung mengakui kondisi jalan penghubung 2 kampung tersebut sudah parah serta sudah tidak layak untuk dilalui, untuk  penerangan sepanjang jalan itu pun kurang, hal itu sangat rawan mengingat lokasinya tidak jauh dari hutan dan semak belukar.

Dirinya  berharap anggaran Pemkot Cirebon untuk 2018  bisa di sisihkan atau gunakan dana Cadangan yang ada ( tersedia)  untuk perbaikan jalan di Kampung RT. 07  RW. 09 Sumur Tetes – Sura Pandan  Argasunya ini.

“ Agar  keberadaan mereka tidak terisolir, jalan mulus akses lancar,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan. ( RC  – INVESTIGASI )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment